Bantu Verstappen Juara Dunia, Latifi Dapat Hadiah dari Red Bull

Putra Rusdi K - Sport
Senin, 13 Des 2021 19:00 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 12: Nicholas Latifi of Canada and Williams walks out for the drivers parade prior to the F1 Grand Prix of Abu Dhabi at Yas Marina Circuit on December 12, 2021 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Red Bull bakal kasih hadiah untuk Nicholas Latifi (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Abu Dhabi -

Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, bakal memberikan hadiah kepada Nicholas Latifi. Insiden kecelakaan Latifi membantu Max Verstappen juara dunia.

Max Verstappen secara dramatis meraih podium pertama F1 GP Abu Dhabi di Yas Marina Circuit, Uni Emirate Arab, untuk mengunci gelar juara dunia F1 2021 Minggu (12/12/2021) malam WIB. Pebalap Red Bull Racing ini bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia sejak start.

Kedua pebalap memilik poin yang sama yaitu 369,5. Verstappen dan Hamilton start di posisi pertama dan kedua di F1 GP Abu Dhabi.

Hamilton tampil prima untuk mengambil alih pimpinan balapan dari Verstappen. Ia kemudian menjauh dari Verstappen hingga menjelang empat lap terakhir.

Kondisi ini membuat Hamilton diambang untuk meraih gelar juara dunia ke-8 sepanjang kariernya. Namun, peruntungan pebalap asal Inggris ini kemudian berubah setelah mobil Nicholas Latifi menabrak tembok pembatas lintasan pada lap ke-54.

Safety car harus masuk ke lintasan akibat insiden hingga balapan menyisakan satu lap. Situasi ini membuat Verstappen bisa memangkas jarak dengan Hamilton.

Verstappen berhasil menyalip Hamilton untuk kemudian finis terdepan. Ia mengunci gelar juara dunia usai mengumpulkan 394,5 poin mengungguli Hamilton dengan 388,5 angka.

Kecelakan Latifi secara tidak langsung bisa dibilang membantu Verstappen menjadi juara dunia. Bos Red Bull Racing, Christian Horner, berterima kasih kepada Latifi.

Horner mengatakan bahwa pebalap tim Williams ini layak mendapat hadiah pasokan Red Bull seumur hidup. Red Bull merupakan minuman energi yang menjadi sponsor utama tim Horner dan Verstappen.

"Dia pasti akan mendapatkan pasokan Red Bull seumur hidup. Kami membutuhkan sesuatu dari para dewa balap di 10 lap terakhir," ujar Horner dikutip dari Independent.

"Terima kasih Nicholas Latifi untuk safety car itu. Saya harus mengatakan dengan para steward... mereka melakukan yang terbaik untuk membuat balapan berjalan lagi," jelasnya.

Simak juga Video: Saat Luhut ke WSBK, Bicara Tumbuhnya Ekonomi hingga Corona Terkendali

[Gambas:Video 20detik]




(pur/krs)