Lewis Hamilton Resmi Dianugerahi Gelar Sir oleh Kerajaan Inggris

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 16 Des 2021 08:10 WIB
WINDSOR, ENGLAND - DECEMBER 15: Sir Lewis Hamilton with his mother Carmen Lockhart after he was made a Knight Bachelor by the Prince of Wales during a investiture ceremony at Windsor Castle on December 15, 2021 in Windsor, England. (Photo by Andrew Matthews - WPA Pool/Getty Images)
Lewis Hamilton berfoto bersama ibunya, Carmen Lockhart usai menerima gelar Sir dari Kerajaan Inggris. Foto: Getty Images/WPA Pool
Windsor -

Lewis Hamilton dianugerahi gelar Sir oleh Kerajaan Inggris. Penghargaan ini diberikan atas sumbangsih pebalap 36 tahun itu kepada dunia motorsport.

Hamilton menerima gelar kebangsawanannya ini dari Prince Charles pada Rabu (15/12/2021) lalu di Windsor Castle. Ia sudah diumumkan akan menerima gelar Sir sejak awal tahun ini, usai menjadi juara dunia Formula 1 yang ketujuh kalinya, namun prosesinya baru digelar sekarang.

Hamilton menjadi pebalap Inggris satu-satunya yang menerima gelar Sir dengan status pebalap aktif. Ini menjadi gelar kedua yang diperolehnya dari Kerajaan Inggris. Sebelumnya pada 2008, ia diberi gelar Member of the Order of the British Empire (MBE) usai meraih gelar F1 pertamanya.

Hamilton menghadiri acara ini dengan didampingi ibunya, Carmen Lockhart. Namun ia enggan menerima permintaan wawancara setelahnya, sebagaimana diberitakan Sky Sports.

Hamilton baru saja gagal meraih gelar juara dunia F1 yang kedelapan usai secara kontroversial kalah di lap terakhir dari Max Verstappen di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12) lalu. Meski begitu, Mercedes tetap memenangi gelar konstruktor kedelapan secara beruntun.

Hamilton sejauh ini masih memegang rekor juara dunia terbanyak bersama Michael Schumacher (7 kali), dan menjadi satu-satunya pebalap yang sudah meraih lebih dari 100 kemenangan di F1.

View this post on Instagram

A post shared by BBC News (@bbcnews)

Tonton juga Video: Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah

[Gambas:Video 20detik]



(adp/pur)