Lando Norris Teken Kontrak Baru, di McLaren sampai 2025

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 10 Feb 2022 09:02 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 11: Third place qualifier Lando Norris of Great Britain and McLaren F1 celebrates in parc ferme during qualifying ahead of the F1 Grand Prix of Abu Dhabi at Yas Marina Circuit on December 11, 2021 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)
Lando Norris diperpanjang kontraknya oleh McLaren sampai 2025 (Getty Images/Mark Thompson)
Woking -

McLaren rupanya puas dengan performa Lando Norris musim lalu. Alhasil Silver Arrows memperpanjang kontrak Norris sampai tiga tahun ke depan.

Norris sejatinya baru memperpanjang kontrak Mei tahun lalu. Kontrak itu rupanya menyemangati Norris saat beraksi di lintasan F1, karena dia tampil relatif konsisten sepanjang musim.

Dari 22 balapan berlalu, Norris mampu tiga kali naik podium ketiga di Bahrain, Monza, dan Austria. Hanya sekali gagal finis di Hongaria dan posisi ke-14 di Belgia, Norris selalu berhasil finis 10 besar.

Alhasil, Norris mampu menuntaskan musim di posisi keenam klasemen dengan 160 poin, pencapaian terbaik selama empat tahun memperkuat McLaren. Wajar jika McLaren akhirnya menghadiahi Norris kontrak baru.

Norris akan dipertahankan tim asal Woking itu sampai akhir musim Formula 1 2025. Kontrak baru ini dilakukan McLaren tak sampai setahun, setelah kontrak terakhirnya karena tahu Norris rupanya diincar tim besar lainnya.

Itulah mengapa McLaren tak mau kehilangan calon pebalapnya di masa depan yang dianggap bisa membangkitkan tim itu lagi, bersaing di jalur juara.

"Memang sempat ada sedikit perbincangan dengan beberapa tim rival. Tapi cuma sampai situ saja, belum sampai ke tahap serius," ujar Norris seperti dikutip Autosport.

"Ketika tim lain mendekati saya, di saat itulah saya langsung bicara dengan Andres Seidl (team principal) soal masa depan saya dan juga hal lainnya," sambungnya.

"Tak ada yang perlu ditutup-tutupi, memang saya sempat negosiasi dengan tim lain, tapi ya cuma sebatas itu, tidak lebih."

Lando Norris yang memulai debutnya di F1 2019 akan berdampingan lagi dengan Daniel Ricciardo musim ini. Terakhir kali ada pebalap McLaren jadi juara dunia adalah Lewis Hamilton pada 2008.



Simak Video "Bersiaplah! Free Fire Kolaborasi dengan McLaren"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)