ADVERTISEMENT

Menang di F1 GP Arab Saudi, Max Verstappen Dapat Sanjungan

Lucas Aditya - Sport
Senin, 28 Mar 2022 21:30 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - MARCH 27: Race winner Max Verstappen of the Netherlands and Oracle Red Bull Racing celebrates on the podium during the F1 Grand Prix of Saudi Arabia at the Jeddah Corniche Circuit on March 27, 2022 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) // Getty Images / Red Bull Content Pool // SI202203270570 // Usage for editorial use only //
Max Verstappen mendapat pujian usai memenangi F1 GP Arab Saudi. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi pemenang di F1 GP Arab Saudi. Pebalap Belanda itu mendapatkan pujian atas penampilan gemilangnya.

Saat race di Jeddah Corniche Circuit, Senin (28/3/2022), Verstappen menjadi pemenang setelah berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 19,293 detik. Saat start, pebalap 24 tahun itu menempati posisi keempat.

Kesabaran dan pemilihan ban yang tepat disebut oleh Verstappen menjadi kunci menjadi pemenang balapan. Verstappen pun melakukan penebusan setelah gagal finis pada GP Bahrain.

"Balapan yang sulit dan begitu serunya. Saya bersenang-senang bertarung dengan Charles lagi, saya sangat menikmatinya dan tidak mudah untuk menyalipnya, kesabaran selalu menjadi kunci, terutama jika anda ingin berjuang untuk kejuaraan. Pada awalnya cukup sulit untuk diikuti, tetapi saya pikir begitu kami mengganti ban keras, kami dapat berusaha lebih, dan melesat lebih baik," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami memainkan peranan ban yang tampaknya membuahkan hasil. Menjelang akhir balapan, rasanya seperti kami melakukan kualifikasi berkali-kali, yang intens tetapi sangat keren. Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami bisa sangat bangga akan hal itu sebagai sebuah tim. Itu tidak mudah di luar sana, tetapi saya pikir kami memaksimalkan semua yang kami bisa hari ini. Balapan kali ini tidak beruntung bagi Checo (Sergio Perez) di saat Safety Car muncul, tetapi masih banyak kesempatan balapan di depan kami di mana dapat menebusnya," kata dia menambahkan.

Salah satu pendukung Red Bull Racing, Mobil1, mengapresiasi penampilan Verstappen di Arab Saudi. Aksi juara dunia musim lalu itu disebut oleh pihak Mobil1, Rommy Averdy, sebagai juara sejati.

"Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen setelah seri sebelumnya tampil tidak maksimal, dan di seri kedua ini ditebus dengan kemenangan. Bahkan suguhkan tontonan seru sepanjang balapan, menunjukkan bahwa Max memang juara sejati, serta menunjukkan pelumas mesin Mobil1 bekerja optimal di RB18 yang memang kompetitif," ujar Rommy.



Simak Video "Peselancar RI Raih Perak di ISASURF 2022 di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT