Formula 1: Carlos Sainz Lanjut di Ferrari Sampai 2024

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 22 Apr 2022 05:45 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - APRIL 07: Carlos Sainz of Spain and Ferrari looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on April 07, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images)
Sainz akan bertahan di Ferrari sampai 2024. Foto: Getty Images/Robert Cianflone
Maranello -

Carlos Sainz Jr. resmi diperpanjang kontraknya oleh Ferrari. Ia diberi masa bakti yang sama dengan rekan setimnya, Charles Leclerc.

Sainz, yang kontraknya akan habis musim ini, akan bertahan bersama Ferrari hingga 2024. Artinya, duet Sainz-Leclerc akan terus bekerja sama hingga dua tahun ke depan.

Datang ke Maranello pada tahun lalu, Sainz langsung mengalahkan capaian Leclerc di musim pertamanya. Ia naik podium empat kali dan finis di peringkat lima dengan 164,5 poin, menjadi pebalap terbaik di luar Mercedes dan Red Bull.

Pada F1 musim ini, ia sudah naik podium dua kali dari tiga balapan yang sudah digelar. Ferrari merasa eks pebalap McLaren asal Spanyol itu layak diberi perpanjangan kontrak.

"Saya sudah beberapa kali bilang bahwa saya percaya kami memiliki duet terbaik di Formula 1, dan melihat setiap balapan yang telah dilalui, wajar rasanya untuk memperpanjang kontrak Carlos, memastikan stabilitas dan kontinuitas," ujar bos tim Ferrari Mattia Binotto, dikutip BBC.

"Selama di tim ini, dia telah membuktikan memiliki bakatnya yang memang kami harapkan darinya, meraih hasil mengesankan dan memanfaatkan kesempatan yang ada," lanjutnya.

Sainz pun senang telah diberi kepercayaan mengendarai mobil kuda jingkrak lebih lama. Ia kini memasang target meraih kemenangan perdana di F1 sekaligus bersama Ferrari musim ini.

"Saya selalu bilang tak ada tim F1 yang lebih baik (dari Ferrari), dan setelah setahun lebih berada di sini, saya pastikan bahwa mengenakan seragam ini dan menjadi perwakilan tim ini sungguh unik dan tak ada duanya," ujar Sainz.

"Musim pertama saya di Maranello begitu solid dan konstruktif, dan seluruh personel tim melangkah maju bersama-sama. Hasil dari seluruh kerja tersebut terlihat jelas musim ini. Mobil F1-75 terbukti berada di barisan depan, membuat saya bisa mengejar target saya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1," jelas Sainz.

Ferrari kembali diunggulkan pada balapan seri keempat bertajuk GP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Imola, Minggu (24/4/2022).

(adp/raw)