Bahagianya Perez Dapat Kontrak Baru dari Red Bull Usai Menangi GP Monako

Adhi Prasetya - Sport
Rabu, 01 Jun 2022 08:45 WIB
MONTE-CARLO, MONACO - 2022/05/29: Sergio Perez of Red Bull Racing  celebrates on the podium after winning  the F1 Grand Prix of Monaco. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Perez akan bertahan di Red Bull hingga 2024. Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero
Jakarta -

Red Bull Racing resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Perez. Pebalap Meksiko itu telah sepakat melanjutkan kerja sama hingga dua tahun ke depan.

Penampilan Perez di musim keduanya bersama Red Bull sejauh ini meningkat pesat dibanding tahun lalu. Tujuh seri Formula 1 berlalu, ia sudah mengumpulkan 110 poin. Terbaru, ia menjadi pemenang GP Monako akhir pekan lalu.

Ia juga baru sekali gagal finis, tepatnya di GP Bahrain. Sisanya, ia selalu finis minimal empat besar. Padahal di musim lalu ia cuma mengumpulkan 190 poin dari 22 balapan.

Perubahan signifikan itu membuat Red Bull tak ragu memberinya kontrak baru. Duetnya dengan Max Verstappen akan berlanjut sampai 2024. Melihat posisi klasemen sekarang, ia bahkan masih bisa ikut bersaing meraih gelar juara dunia musim ini.

"Ini adalah pekan luar biasa bagi saya, memenangi GP Monako adalah impian pebalap manapun. Lalu diikuti dengan pengumuman perpanjangan kontrak hingga 2024 membuat saya betul-betul bahagia," ujar Perez, dikutip Sky Sports.

Bos Red Bull, Christian Horner juga memuji kinerja Perez. Kontrak baru untuk driver 32 tahun itu diberikan tanpa pikir panjang.

"Berkali-kali ia membuktikan dirinya tak hanya bagus dalam mengutamakan tim, tapi level ketenangannya telah meningkat, dia telah menjadi pebalap yang diperhitungkan di grid," ujar Horner.

"Bagi kami, berpegang dengan kecepatannya, kemahirannya, dan juga pengalamannya bukanlah hal yang sulit, dan kami senang Checo (panggilan Perez) akan terus membalap untuk tim ini hingga 2024."

"Bersama Max, kami percaya kami telah memiliki duet yang bisa membawa kami menuju hadiah terbesar di F1," jelas Horner. Perez kini bisa dengan tenang mempersiapkan balapan selanjutnya, yakni GP Azerbaijan yang akan digelar pada 12 Juni mendatang.

(adp/bay)