Red Bull Racing Punya Modal Mantap Tatap Balapan di Kanada

Lucas Aditya - Sport
Senin, 13 Jun 2022 16:30 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez mantap menatap F1 Kanada.
Sergio Perez dan Max Verstappen mantap menatap GP F1 Kanada. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Red Bull Racing mempunyai modal bagus menatap lanjutan balapan F1 di Kanada. Tim asal Austria itu kembali finis 1-2.

Saat seri GP F1 Azerbaijan, Minggu (12/6/2022), Red Bull Racing merebut dua podium teratas. Max Verstappen menjadi pemenangnya menjadi yang pertama melahap 51 lap. Menyusul kemudian ada Sergio Perez yang menyelesaikan balapan dengan jarak 20,823 detik lebih lambat.

Hasil ini menjadi ketiga kalinya Verstappen dan Sergio Perez finis 1-2. Sebelum di Azerbaijan, Red Bull Racing juga finis di posisi yang sama saat balapan F1 Spanyol dan F1 Emilia Rogmana.

Hasil-hasil ini yang membuat Sergio Perez optimistis menatap balapan di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal. Race GP F1 Kanada akan berlangsung pada 19 Juni 2022.

"Kali ini masih belum maksimal persiapannya, dan banyak hal yang harus di sempurnakan dan dipahami. Tapi di akhir balapan hasil yang bagus buat tim. Verstappen lebih kuat di balapan kali ini dengan menggunakan ban kompon medium. Kini bersiap untuk balapan di Canada!" kata Perez dalam rilis yang diterima detikSport.

Pihak Mobil1 selaku sponsor Red Bull mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat oleh tim. "Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini. Hasil kali ini menunjukkan bahwa mobil RB18 sangat bisa diandalkan mengawali musim Formula 1 2022" ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Verstappen mengaku beruntung dengan kurang maksimalnya tim-tim pesaing saat membalap di Baku. Ferrari gagal finis. Mesin mobil Carloz Sainz mengalami masalah, sama halnya yang terjadi pada Charles Lecrec.

"Terlihat dari kondisi ban dan serpihannya, serta dapat memimpin balapan. Sedikit beruntung dengan kompetitor menepi di lintasan, tapi memang mobil kami sangat bagus dan bisa mengejar ketertinggalan. Saya senang dengan pengendalian mobil," kata Verstappen.

(cas/nds)