Balapan ke-150 yang Manis untuk Max Verstappen

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 21 Jun 2022 00:23 WIB
Max Verstappen
Max Verstapepen menjalani balapan ke-150 dengan manis. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, menjalani balapan ke-150 dengan manis. Pebalap asal Belanda itu mampu memetik kemenangan di GP Formula 1 Kanada.

Saat membalap di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (30/6/2022) dini hari WIB, Verstappen menjadi pemenang setelah melahap 70 lap dengan catatan waktu satu jam 36 menit 21,757 detik. Dia dominan sejak awal.

Bagi Verstappen, ini merupakan kemenangan ke-26. Pebalap 24 tahun itu sudah mencatatkan sebanyak 67 podium di sepanjang kariernya sebagai pebalap jet darat.

"Sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

Hasil bagus dari Verstappen itu tak diikuti oleh rekan setimnya, Sergio Perez. Dia gagal finis karena mengalami masalah pada girboks. Karena itu, dia akan mengalihkan fokus ke seri berikutnya di GP Inggris.

"Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris" ujar Perez.

Pihak Mobil1 sebenarnya berharap podium ganda kembali bisa diraih oleh tim Red Bull Racing. Apalagi performa mobil RB18 cukup oke.

"Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)