ADVERTISEMENT

Menangi GP Prancis, Max Verstappen Kencang Sejak Awal

Lucas Aditya - Sport
Senin, 25 Jul 2022 18:35 WIB
Max Verstappen juara di F1 GP Prancis 2022.
Max Verstappen bersyukur juara di Formula 1 GP Prancis 2022. (Foto: dok.Mobil1)
Le Castellet -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, memenangi Formula 1 GP Prancis. Bisa buka puasa kemenangan, pebalap Belanda itu kencang sejak awal.

Saat balapan di Sirkuit Circuit Paul Ricard Le Castellet, Minggu (24/7/2022), Verstappen menjadi pemenang. Start dari posisi kedua, ia menuntaskan 53 lap dengan catatan waktu satu jam 30 menit 2,112 detik.

Verstappen menang lagi setelah gagal di dua balapan terakhir. Kemenangan ini berbau keberuntungan. Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menabrak dinding pada lap ke-17. Verstappen kemudian tak terkejar lagi sampai finis.

Karena kecelakaan Leclerc, Verstappen pun menjadi lebih waspada dalam melahap trek di F1 Prancis.

"Kami memang sudah kencang sejak awal, meskipun di sirkuit ini membuat ban kepanasan, sehingga harus ekstra hati-hati. Namun kami tetap berusaha untuk tetap tenang dan menjaga jarak," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Akibat kejadian itu, saya lebih berkonsentrasi menyelesaikan balapan dan memerhatikan kondisi ban. Pit lane sangat panjang di sini, sehingga menjadi perhitungan untuk melakukan pit stop tambahan," kata Verstappen menjelaskan.

Mobil 1, selaku sponsor Red Bull Racing, juga mensyukuri hasil bagus yang didapat oleh Verstappen. Ini merupakan kemenangan ketujuh Verstappen di F1 2022.

"Persaingannya sangat ketat di awal balapan. Verstappen sangat beruntung akibat kesalahan yang terjadi dengan rivalnya, dan membuat dirinya memimpin tak terkalahkan hingga akhir balapan. Sangat disayangkan yang terjadi dengan Perez, akibat kesalahan informasi dari tower perihal Virtual Safety Car (VSC) dan kondisi ban membuatnya kehilangan podium tiga," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT