ADVERTISEMENT

Menangi GP F1 Belanda, Verstappen Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 06 Sep 2022 17:10 WIB
ZANDVOORT, NETHERLANDS - SEPTEMBER 04: Max Verstappen of Netherland, Oracle Red Bull Racing RB18 Honda driver celebrate on podium during the F1 Grand Prix of The Netherlands at Circuit Zandvoort on September 04, 2022 in Zandvoort, Netherlands. (Photo by Arthur Thill ATPImages/Getty Images)
Max Verstappen kian dekat dengan gelar juara Formula 1 2022. (Foto: Getty Images/ATPImages)
Jakarta -

Rider Red Bull Racing, Max Verstappen, kian dekat dengan juara dunia Formula 1 musim ini. Dia menjadi juara di seri GP F1 Belanda.

Saat balapan di Circuit Zandvoort, Zandvoort, Minggu (4/9/2022), Verstappen mampu menjadi yang tercepat dalam 72 putaran dengan catatan waktu satu jam 36 menit 42,773 detik.

Bagi Verstappen, ini merupakan kemenangan ke-10 di F1 musim ini. Dia sudah unggul jauh di klasmen F1 2022. Verstappen mengumpulkan 310 poin, unggul 109 poin dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc.

Verstappen menganggap kemenangan ini sangat spesial karena berhasil digapai saat race di kandang.

"Hal tersebut membuat kami lebih sulit karena kami kurang cocok dengan kompon keras. Kami mengelola semuanya dengan cukup baik dan strategi tepat masuk pit, kinerja tim di sini dan di pabrik sangat luar biasa," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport.

"Selalu istimewa bisa memenangkan Grand Prix di rumah sendiri, tetapi tahun ini saya harus bekerja lebih keras untuk meraihnya. Sungguh luar biasa bisa menang lagi di depan penonton, kami mendapat dukungan luar biasa disini dan saya bangga menjadi orang Belanda," kata driver tim yang didukung Mobil1 itu menambahkan.

Verstappen berpeluang mengunci gelar juara dunia F1 musim ini di GP F1 Singapura pada Oktober mendatang. Mobil1 pun berharap konsistensi penampilannya terus terjaga hingga bisa mewujudkan itu.

"Tentunya kemenangan Max Verstappen kali ini tidak mudah dengan tekanan begitu banyak dari para penggemar yang memenuhi tribun penonton. Penerapan strategi yang tepat dari tim juga beri pengaruh, serta performa mobil RB18 di Sirkuit Zandvoort yang sangat kompetitif," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

"Secara keseluruhan, kerja tim cukup fantastis, dan juga kedua pembalap menunjukkan kemampuan maksimalnya selama di lintasan. Kami optimis tren kemenangan ini bisa terus dilanjutkan untuk bisa mengukuhkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2022," kata dia menambahkan.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT