ADVERTISEMENT

Max Verstappen Ungkap Rahasia Tampil Sempurna di F1 GP Monza

Lucas Aditya - Sport
Senin, 12 Sep 2022 22:45 WIB
SPA, BELGIUM - AUGUST 28:  Race winner Max Verstappen of the Netherlands and Oracle Red Bull Racing celebrates on the podium during the F1 Grand Prix of Belgium at Circuit de Spa-Francorchamps on August 28, 2022 in Spa, Belgium. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)
Max Verstappen mengungkap rahasia tampil sempurna di Formula 1 GP Monza. (Foto: Getty Images/Mark Thompson)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali menang. Pebalap Belanda itu mengungkap rahasia bisa tampil sempurna di Formula 1 GP Monza.

Di Sirkuit Monza, Minggu (11/9/2022), Verstappen menjadi yang pertama menyentuh garis finis setelah melahap 53 lap dalam durasi satu jam 20 menit 27,511 detik. Padahal, dia start dari posisi ketujuh setelah mendapatkan penalti turun lima tingkat di posisi start.

Start yang mulus dan pemilihan ban yang tepat menjadi kunci Verstappen menang lagi. Dia cuma membutuhkan lima lap untuk mendekati Charles Lecrec di posisi pertama. Verstappen mengambil alih posisi terdepan pada lap ke-33.

"Pada lap awal saya harus berhati-hati, start yang mulus dan tak ada kendala melewati tikungan pertama, serta paling penting tak terlibat masalah. Kemudian bisa bergegas ke posisi 3 bahkan hingga posisi dua. Dilanjutkan melihat peluang menyalip Charles serta bisa melihat kemampuan ban kami lebih baik," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detiksport.

"Laju mobil sangat bagus di setiap penggunaan ban dan kami sangat nyaman melesat di sirkuit ini. Anda harus mencoba tampil sesempurna mungkin di tempat sekeren ini, sejauh ini kami tampil bagus," kata dia driver yang didukung Mobil1 itu menambahkan.

Sementara itu, pihak Mobil1 mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan ke-11 pebalap berusia 24 tahun itu. Verstappen kian dekat dengan gelar juara dunia Formula 1 2022, sudah mengumpulkan 355 poin.

"Kemenangan Max Verstappen di GP Monza, sekali lagi menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap terbaik yang dimiliki Tim Red Bull Racing. Meski mendapat sanksi penalti tak menyurutkan dirinya untuk meraih kemenangan 5 kali berturut-turut dengan total sebelas kemenangan musim ini. Sergio Perez juga tampil maksimal meski berbagai kendala dihadapi, kita yakin dirinya bisa tampil maksimal pada seri berikutnya," kata Sri selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT