Max Verstappen Belum Puas dengan 14 Kemenangan

ADVERTISEMENT

Max Verstappen Belum Puas dengan 14 Kemenangan

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 03 Nov 2022 21:01 WIB
Max Verstappen
Max Verstappen tak puas dengan capaian 14 kemenangan di Formula 1 2022. (Foto: dok.Mobil1)
Jakarta -

Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, belum puas banyaknya kemenangan yang diraih di Formula 1 GP 2022. Pebalap Belanda itu masih mau tambah lagi.

Verstappen menjadi pemenang F1 GP Meksiko. Dia melahap sebanyak 71 lap dengan durasi selama satu jam 38 menit 36,729 detik.

Dengan kemenangan ini, Verstappen mencatatkan 14 kemenangan. Dia melampaui rekor Michael Schumacher dan Sebastian Vettel yang mencatatkan 13 kemenangan dalam satu musim.

Kendati demikan, Verstappen tak cepat puas. Dia masih lapar kemenangan dalam dua seri terakhir di F1 GP Brasil pada 13 November 2022 dan F1 GP Abu Dhabi pada 20 November 2022.

"Balapan yang luar biasa sepanjang musim ini, kami benar-benar menikmatinya dan kami akan mencoba untuk menambah lagi kemenangan," kata Verstappen dalam rilis yang diterima detikSport

"Meraih 14 kemenangan sepanjang musim merupakan hasil kerjasama semua di tim, berharap ini bisa dipertahankan oleh Tim Red Bull Racing," kata dia menambahkan.

Pencapaian Verstappen musim ini sudah mendapatkan pujian. Apalagi, Red Bull juga mencatatkan raihan podium ganda untuk ketujuh kalinya.

"Secara bersamaan Max Verstappen kembali mempersembahkan kemenangan, dan mengukir sejarah kemenangan terbanyak, yaitu 14 kali kemenangan selama satu musim. Rekor ini sekaligus mengalahkan legenda balap Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013) yang menang 13 kali sepanjang musim. Di lain sisi, tim juga berusaha mengantarkan Perez bisa naik podium di depan para penggemarnya, dan kembali menempatkan Perez pada posisi dua klasemen, dan podium ganda ketujuh kali bagi Red Bull Racing di musim ini," kata Sri Adinegara sebagai perwakilan Mobil1.



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT