detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Agu 2008 11:00 WIB

Dennis: Raikkonen Tetap Ancaman

- detikSport
Valencia - Ron Dennis tetap tidak mau memandang Kimi Raikkonen sebelah mata. Bos McLaren ini mengakui bahwa dia tetap khawatir dengan ancaman pembalap Ferrari ini dalam pertarungan merebut gelar di musim ini.

Performa Raikkonen memang sedang tidak mulus dalam beberapa seri ini. Pembalap Finlandia ini belum pernah menang sejak GP Spanyol lalu dan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Felipe Massa.

Raikkonen pun harus terpuruk di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 57 poin. Sedangkan Massa menyodok ke posisi kedua dengan 64 poin, dan Lewis Hamilton di puncak klasemen (70 poin).

Meski demikian, hal itu bukan menjadi patokan bagi Dennis untuk mengenyampingkan Raikkonen dalam pertarungan gelar. Dennis sangat mengenal betul kemampuan The Flying Fin ini saat masih membela McLaren.

"Kimi seorang pesaing yang garang, pembalap yang sangat berbakat. Saya tak akan memiliki kritikan apapun kepada dia. Yang patut digaris bawahi adalah pembalapnya bagus dan balapan yang buruk," ungkap Dennis seperti dilansir Auto Sport.

"Saya yakin dia akan melupakan hal ini, namun dia lebih mampu untuk menang. Tentu saja saya tidak mau mengabaikannya di tahap ini. Dengan enam seri tersisa, saya tak mau membuat prediksi mengenai dia," kata bos McLaren ini.



(key/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com