Foto Sport

Keren! Tiga Pebalap Asia Ini Siap Bertarung di Formula 1 Musim 2022

Dok. detikcom - Sport
Rabu, 17 Nov 2021 14:05 WIB

Jakarta - Lengkap sudah 20 pebalap yang akan bersaing di Formula 1 tahun depan. Tiga di antaranya berasal dari Asia. Siapa mereka? Yuk, lihat fotonya.

NORTHAMPTON, ENGLAND - JULY 18: Race winner Guanyu Zhou of China and UNI-Virtuosi Racing celebrates on the podium during the Round 4:Silverstone feature race of the Formula 2 Championship at Silverstone on July 18, 2021 in Northampton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)

Guanyu Zhou, setelah diumumkan akan membalap untuk Alfa Romeo musim depan, Zhou resmi mencetak sejarah sebagai pembalap Tiongkok pertama di ajang F1. Zhou menggeser posisi pembalap Italia Antonio Giovinazzi di tim Alfa Romeo. Pembalap yang kini berlaga di ajang Formula 2 tersebut akan menjadi rekan satu tim Valtteri Bottas. Getty Images/Michael Regan.

AlphaTauri driver Yuki Tsunoda, of Japan, prepares to drive during a practice session for the F1 US Grand Prix auto race at Circuit of the Americas, Friday, Oct. 22, 2021, in Austin, Texas. (AP Photo/Darron Cummings)

Yuki Tsunoda, pembalap Jepang ini membalap untuk tim Alpha Tauri-Honda. Tahun ini adalah musim debutnya di Formula. Namun pembalap 21 tersebut sudah tampil bagus sejauh ini. Lima kali balapan dia finis di zona poin. Sampai GP Brasil Minggu lalu, poin yang diraihnya adalah 20. Saat ini dia bertengger di posisi 14 klasemen pembalap. AP/Darron Cummings.

Alexander Albon

Alexander Albon, nama lengkapnya Alexander Albon Ansusinha. Pembalap campuran Thailand-Inggris ini sudah keluar-masuk F1 dalam tiga tahun terakhir. Pada 2019, dia melakukan debutnya di F1 bersama tim Toro Rosso (sekarang Alpha Tauri). Setelah 12 seri, dia dipromosikan ke tim utama Red Bull. Pada 2020, dia melanjutkan karir balapnya bersama Red Bull. Namun di akhir musim dia kehilangan kursi balapnya demi memberikan tempat untuk Sergio Perez. Berkat prestasinya itu, Red Bull mencarikan tempat kembali di F1 musim depan. Dan tahun depan dia akan membalap untuk tim Williams. Dok. Williams F1.

Keren! Tiga Pebalap Asia Ini Siap Bertarung di Formula 1 Musim 2022
Keren! Tiga Pebalap Asia Ini Siap Bertarung di Formula 1 Musim 2022
Keren! Tiga Pebalap Asia Ini Siap Bertarung di Formula 1 Musim 2022