DetikSport
Kamis 07 Desember 2017, 11:30 WIB

Test Event Akuatik Bikin Artis Cantik Putri Marino Rindu Loncat Indah

Femi Diah - detikSport
Test Event Akuatik Bikin Artis Cantik Putri Marino Rindu Loncat Indah Putri Marino belajar loncat indah selama sebulan untuk memerankan Lala di film Posesif. (Dok. Instagram/putrimarino)
Jakarta - Test event akuatik Asian Games 2018 digelar pekan ini. Pemeran wanita terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Putri Marino, pun rindu loncat indah.

Putri, 24 tahun, memang bukan atlet loncat indah. Namun, peran dalam film Posesif, yang mengantarkan aktris asal Medan itu sebagai peraih pemeran wanita terbaik FFI, menuntut Putri berakting loncat indah. Dalam film tersebut Putri memerankan Lala, atlet loncat indah DKI Jakarta yang tengah menghadapi pilihan dilematis untuk lolos ke timnas loncat indah atau melepaskannya.

Untuk mendalami peran itu, salah satunya loncat dari papan menara berketinggian 10 meter, Putri pun mengikuti workshop dan berlatih loncat indah selama sebulan penuh. Dia bekerja sama dengan tiga atlet loncat indah nasional dalam agenda tersebut.

"Pertama, aku agak takut sama ketinggian, trus juga ternyata teknik loncat indah itu luar biasa detailnya," kata Putri yang dihubungi detikSport, Kamis (7/12/2017).

"Kebetulan yang ngajarin aku loncat indah itu atlet-atlet nasional nya langsung dan mereka ada tiga orang yg umurnya hampir sama kayak aku. Jadi, kami sering jalan bareng di luar latihan kita. Dari situ aku ngulik-ngulik tentang kehidupan atlet," ujar perempuan yang juga pernah menjadi presenter acara traveling My Trip My Adventure itu.

[Gambas:Instagram]

"Selama bersama-sama para atlet itu, aku menyimpan kesan kalau mereka luar biasa. Sangat tertib dan disiplin sama waktu, disiplin sama makan, dan dedikasi mereka patut diacungi jempol!" dia menuturkan.

Pekan ini, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar test event akuatik. Salah satunya loncat indah. Mendengar kabar tersebut, Putri pun rindu untuk kembali menjajal loncat indah. Dia rindu papan 10 meter.

Putri sekaligus memberikan dukungan kepada para atlet yang sedang beradu di Stadion Akuatik gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta mulai 5-15 Desember. Dia berharap agar para atlet menjaga semangat sampai Asian Games 2018 jakarta dan palembang nanti.

"Seru sih ternyata loncat dari 10 meter. Walaupun awalnya lutut sempet gemeteran, tapi setelah loncat jadi pengen loncat lagi," ujar Putri.

"Buat semua atlet loncat indah yang akan ikut Asian Games, ayo semangat! Tunjukkan kepada mereka semua jika loncat indah itu penuh dengan atlet-atlet yg hebat! Tunjukkan ke mereka semua bahwa loncat indah adalah olah raga yang indah," dia mengucapkan.
(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed