detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Des 2018 14:20 WIB

Hamilton Kembali Ngebut dengan Motor Superbike...dan Jatuh

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lewis Hamilton kembali menjajal motor Superbike. (Foto: Henry Romero/Reuters) Lewis Hamilton kembali menjajal motor Superbike. (Foto: Henry Romero/Reuters)
Jakarta - Usai musim Formula 1 2018 tuntas, Lewis Hamilton masih belum jauh-jauh dari sirkuit. Baru-baru ini pebalap Mercedes itu kembali menjajal motor Superbike.

Hamilton ambil bagian dalam track day Superbike di Jerez pada akhir pekan kemarin. Lima kali juara dunia F1 itu menunggangi Yamaha YZF-R1 dalam tes yang digelar oleh firma Inggris No Limits dan Pata Yamaha.




Pada tes di hari Sabtu (1/12/2018) kemarin, Hamilton sempat terjatuh di tikungan lima tapi berdiri kembali tanpa cedera serius. Ini adalah kali kedua pria penggemar MotoGP itu menunggangi motor Superbike.

Di awal tahun, pebalap asal Inggris ini bersama kompatriotnya, Cal Crutchlow yang merupakan rider MotoGP, menjajal motor Superbike pada acara sponsor di California.

Meski berkarier dengan kendaraan roda empat, Hamilton memang menggemari olahraga balap motor. Tahun lalu dia terpilih jadi duta MV Augusta, juga mendapatkan motor edisi spesial F4 LH 44.




Meski kini sudah memasuki masa libur usai berakhirnya kejuaraan, Hamilton mengakui masih sibuk dalam beberapa pekan ini. Tapi dia sudah tak sabar menikmati libur natal dan tahun baru bersama keluarga.

'Saya belum punya rencana apapun, tapi menantikan waktu bersama keluarga. Saya sayangnya masih punya banyak pekerjaan sampai pertengahan Desember," kata Hamilton dilansir Fox Sports.

"Tapi saya tak sabar untuk musim dingin, libur musim dingin, dan sekadar menikmati waktu dengan adik saya, anak-anak, ibu dan ayah saya. Semua hal soal istirahat," tandasnya.





Hamilton Kembali Ngebut dengan Motor Superbike...dan Jatuh
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed