detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Agu 2012 13:28 WIB

Chris Hemsworth Jadi Rival Niki Lauda di Film tentang F1

- detikSport
Jakarta - Bintang film 'Thor' Chris Hemsworth akan tampil di layar perak sebagai pebalap F1. Ia memerankan sosok rival berat Niki Lauda, yang dilakonkan oleh aktor film 'Inglourious Basterds'.

Berlatar tahun 1970-an, film yang bertajuk "Rush" tersebut dibesut oleh sutradara Ron Howard, yang di antaranya sukses menyabet Oscar lewat film A Beautiful Mind.

Film 'Rush' sendiri mengisahkan tentang rivalitas dan kontrasnya James Hunt dan Niki Lauda di lintasan balap F1 saat itu, di mana keduanya tampil jadi rival sengit.

Hemsworth dipercaya memerankan Hunt, juara dunia F1 1976 bersama McLaren, seorang pebalap Inggris yang dikenal flamboyan dan dicap playboy karena jarang terlihat tanpa ditemani perempuan cantik.

Sementara itu peran Lauda--peraih gelar juara dunia F1 1975, 1977, dan 1984--jatuh ke tangan Daniel Bruhl, aktor kelahiran Spanyol yang mencuri perhatian sebagai seorang pahlawan perang Nazi di film 'Inglourious Basterds'.

"Rush mengisahkan tentang dua pebalap ketika mereka berusaha mendorong dirinya sendiri ke batas fisik dan psikologis, di mana tak ada jalan pintas menuju kemenangan dan tidak boleh ada ruang untuk kesalahan. Satu kesalahan saja, Anda mati," tulis sinopsis resmi film itu seperti dikutip ESPN F1.

Film yang pengambilan gambarnya bertempat di Inggris Raya, Jerman, dan Austria tersebut rencananya akan dirilis pada September 2013 mendatang.



(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com