Diam-diam, Rio Haryanto Sudah Jadi Sarjana Ekonomi dari Universitas di Singapura

ADVERTISEMENT

Laporan dari Italia

Diam-diam, Rio Haryanto Sudah Jadi Sarjana Ekonomi dari Universitas di Singapura

- Sport
Sabtu, 06 Sep 2014 16:17 WIB
Nograhany Widhi K/DetikSport
Monza -

Sibuk menggeluti dunia balap, bukan berarti Rio Haryanto mengabaikan pendidikannya. Bahkan dia mengaku baru lulus sarjana ekonomi dari satu universitas di Singapura.

"Pendidikan juga saya baru selesaikan S1 di Singapura, jurusan bisnis dari Universitas Anglia Ruskin. Mereka punya branch di Singapore, tapi all the moduls dari UK," tutur Rio saat diwawancara wartawan di Hotel Crowne Plaza, Milan, Italia, Jumat (5/9/2014) malam.

Kabar kelulusan itu baru didengarnya pada Agustus 2014 lalu. Namun, perayaan kelulusannya adalah 17 Oktober.

Saat ditanya lagi, ada rencana untuk menerapkan ilmunya dalam bidang bisnis, Rio menjawab mantab bahwa ilmunya ini akan digunakannya untuk membantu sang ayah meneruskan bisnis.

"Mungkin kepengennya sih bantu sedikit ayah ya. Ayah kan punya bisnis buku tulis, jadi inginnya sih dengan ada pendidikan S1 bisnis mudah-mudahan bisa untuk bantu ayah," tutur Rio yang membenarkan dia akan menjadi pengusaha ke depannya.

Sedangkan untuk kehidupan pribadi di luar dunia balap, kendati masuk dunia balap mobil dalam usia relatif muda, Rio mengaku tidak kehilangan masa mudanya.

"Jadi saya nggak merasa kehilangan masa anak-anak, seperti yang lain lain, kaya jalan ke mal, atau hang out.. saya masih ada waktu. Itu penting, tidak 100 persen tiap hari balapan. Saya merasa in life, kita merasa passion itu ada balance, very important, dengan keluarga dan teman," tutur pemuda yang juga punya hobi olahraga air seperti menyelam ini.

Bagaimana dengan pacar atau teman dekat? "Eh..ada eh...hehehehe," jawabnya malu-malu. 

(nwk/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT