DetikSport
Sabtu 13 Februari 2016, 13:17 WIB

Kala Marquez dan Pedrosa Futsal Bareng Menpora

Mercy Raya - detikSport
Kala Marquez dan Pedrosa Futsal Bareng Menpora Detiksport/Grandyos Zafna
Jakarta -

Anda tentu sudah biasa melihat aksi Marc Marquez dan Dani Pedrosa "menggocek" lawan-lawannya di lintasan balap. Tapi, kali ini kedua pebalap Repsol Honda itu mencoba kemampuannya menggocek di lapangan sintetis.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia akhir pekan ini, Marquez dan Pedrosa mengadakan pertandingan futsal di salah satu lapangan yang terdapat di kawasan Kuningan, Sabtu (13/2) pagi WIB. Dalam acara itu turut hadir pula sejumlah petinggi Astra Honda Motor Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.



Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB, tim dibagi menjadi dua. Tim putih untuk Pedrosa dan tim merah untuk Marquez yang juga diperkuat Imam Nahrawi. Permainan dibagi menjadi tiga babak, yang masing-maingnya berdurasi 10 menit.

Sebelum mulai pertandingan, Imam menyempatkan diri untuk memberikan cinderamata kepada dua pebalap dunia tersebut, berupa kain batik. Sebaliknya, Marquez dan Pedrosa memberikan sebuah replika motor kepada Imam. Setelah itu game pun dimulai lewat tendangan bola dari Marquez.


Tak cukup lama untuk melihat dua tim itu saling adu cepat untuk bisa membobol gawang. Tim Dani lebih dulu unggul lewat tendangan pebalap Indonesia di lima menit pertama. Tak lama dari itu, Marquez pun menyamakan posisi, skor 1-1.

Dua tendangan Menpora Imam Nahrawi mampu membuat tim Marquez unggul. Dua gol berhasil diceploskan Imam lewat tendangan kirinya ke arah gawang. Sontak saja, tim Marquez bersorak, sembari memberikan tosnya kepada Imam termasuk Marquez sendiri.

Marquez bermain sampai tiga babak, sementara Pedrosa memilih istirahat lebih cepat karena kakinya sudah merasa sakit. Sementara Imam hanya main 10 menit sebelum pamit undur diri karena ada kegiatan lain.

"Saya tanpa persiapan main futsal pagi ini. Saya langsung tergerak ke sini (main futsal) karena saya termotivasi dengan kedatangan pebalap tersohor di dunia. Saya bersyukur tadi mencetak dua gol. Saya juga heran biasanya selalu kaki kanan yang nendang, khusus futsal hari ini selalu kiri. Ahamdullilah dua-duanya berhasil membobol gawang lawan," kata Imam.

"Dulu waktu bermain dengan wartawan di GBK, beberapa waktu lalu, saya bisa cetak gol," sambungnya.


(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed