detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Mar 2016 12:35 WIB

Andy Murray Berkisah soal Pengalaman Jadi Ayah

Kris Fathoni W - detikSport
Reuters/Issei Kato Reuters/Issei Kato
London - Petenis Inggris Raya Andy Murray berkisah soal pengalamannya jadi ayah; mulai dari kesannya saat mengganti popok, sampai sedihnya kalau harus seharian berjauhan.

Murray resmi menjadi ayah setelah sang istri, Kim, menjalani persalinan pada 7 Februari lalu. Sophia, demikian nama yang diberikan untuk putri pertama pasangan tersebut.

Dengan menjadi ayah, Murray berharap hal itu dapat memberi motivasi tersendiri dalam kiprahnya di atas lapangan tenis seperti halnya Novak Djokovic dan Roger Federer yang sudah lebih dulu memiliki anak.

"Tentu saja dengan Novak dan Roger (menjadi ayah) sudah berjalan dengan baik. Saya tak tahu apakah punya anak sudah membuat mereka main lebih baik atau itu cuma karena mereka memang benar-benar bagus saja," kata Murray kepada Guardian.


[REUTERS/Russell Cheyne/files]

"Itu membantu memberi perspektif ketika Anda mengalami kekalahan yang menyakitkan atau latihan buruk. Hasil sebuah pertandingan bukanlah segalanya, tapi saya ingin saat tumbuh nanti putri saya bangga akan ayahnya dan melihat apa yang sudah saya lakukan.

"Saya harap (pengalaman menjadi ayah) ini memberikan hal positif di lapangan. Tapi kalaupun tidak demikian, ini bukanlah akhir dunia," tuturnya.

Baru menjadi ayah, Murray pun mengalami sejumlah pengalaman pertama dalam kehidupannya. Seperti kesannya saat mengganti popok Sophia, "Anda melihat sesosok manusia mungil dan Anda berpikir kalau ia amatlah rapuh."

Ia juga mengaku jadi enggan berjauhan dengan sang putri. Murray pun merasa bersalah ketika harus berlatih dan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama.

"Bahkan ketika saya pergi satu hari saja saya sudah merasa kehilangan. Saya merasa harus ada di sana dan saya ingin terlibat sebanyak mungkin. Jadi ketika saya meninggalkan rumah pada pukul 8 pagi dan kemudian pulang pukul 8 malam, saya merasa sedih," sebutnya.




(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com