Ketika Sharapova Bersenang-senang di Festival Musik Coachella

Femi Diah - Sport
Selasa, 19 Apr 2016 12:18 WIB
Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Badan antidoping dunia (WADA) mengumumkan pengampunan terhadap konsumsi meldonium dalam kadar tertentu dan sebelum 1 Maret. Maria Sharapova 'merayakan' dengan bersenang-senang di festival musik dan seni Coachella di California.

Sharapova berpotensi terbebas dari hukuman setelah WADA meninjau ulang penggunaan meldonium. Itu seiring pernyataan WADA yang dikutip Reuters pada Rabu, 13 April. WADA menyatakan jika kadar meldonium dalam tubuh atlet kurang dari satu mikrogram dan tes dilakukan sebelum 1 Maret tahun ini si atlet bakal diampuni.

Sharapova merespons pengumuman itu dengan menghadiri festival seni dan musik Coachella di Empire Polo Club, Indio, California. Lewat akun instagramnya, Sharapova memamerkan kegiatannya itu.

Satu kode keras dinyatakan Sharapova dalam salah satu foto yang diunggahnya. "Day 2. The moment of freedom before the real deal #Coachella". Tidak dijelaskan apa yang dimaksudkan Sharapova dengan 'deal' itu. Tapi posenya yang melompat dan tertawa menandakan bakal ada kesepakatan bahagia ke depannya.

 


Bisa jadi itu terkait pengumuman WADA tersebut. Ya, Sharapova tengah menjalani larangan tampil dalam turnamen usai dinyatakan positif mengonsumsi meldonium.

Secara mengejutkan Sharapova mengumumkan kalau dirinya gagal menjalani tes doping pada Australia Terbuka tahun ini dalam sebuah konferensi pers di Los Angeles, Amerika Serikat, 7 Maret. Dia terbukti mengonsumsi meldonium, yang mulai 1 Januari masuk dalam daftar zat terlarang oleh WADA.

Sharapova pun diskors sejak 12 Maret dan terancam hukuman berat hingga empat tahun. Dukungan dan cemoohan silih berganti menerpa Sharapova usai pengakuan itu.

Dengan pengumuman WADA itu, Sharapova besar kemungkinan bakal terbebas dari hukuman. Dia bisa kembali ke turnamen lagi. Apalagi hari ini, 19 April adalah hari ulang tahunnya ke-29.



(fem/nds)