detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Mei 2016 11:03 WIB

Jorge Lorenzo Akan Buka Museum 'Koleksi Juara Dunia'

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Screenshot Instagram jorgelorenzo99 Foto: Screenshot Instagram jorgelorenzo99
Andora - Rider MotoGP Jorge Lorenzo akan membuka sebuah museum yang berisikan pernak-pernik dari para legenda juara dunia F1 dan MotoGP.

Lorenzo punya hasrat besar terhadap dunia balap, bukan cuma sebagai rider yang turun langsung berpacu melainkan juga jadi penggemar yang gemar mengoleksi memorabilia para pebalap.

Maka selama bertahun-tahun ia pun sudah memiliki setumpuk koleksi helm dan baju balap yang dulu dimiliki oleh para kampiun di lintasan MotoGP dan F1.

Tak mau sendirian mengagumi koleksi berharga tersebut, pebalap Movistar Yamaha yang tahun depan akan hijrah ke Ducati itu pun akan membuka sebuah musim Koleksi Juara Dunia di Andora.

Musem tersebut akan berisikan pernak-pernik dari pebalap ternama seperti Niki Lauda, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Fernando Alonso, Barry Sheene, Mick Doohan, Wayne Rainey, Valentino Rossi, Casey Stoner, dan banyak lainnya.

Selain koleksi tersebut, para pengunjung juga dapat menikmati serunya membalap di MotoGP dan F1 secara virtual dengan menggunakan mesin simulator. Gerai toko dan restoran turut melengkapi museum tersebut, sebagaimana diwartakan MotoGP.com.

Mengutip akun Instagram Lorenzo, @jorgelorenzo99, museum tersebut rencananya akan dibuka untuk umum dalam hitungan beberapa bulan ke depan. Tertarik?


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed