detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Agu 2016 22:38 WIB

Butet, Kapan Lepas Masa Lajang?

Femi Diah - detikSport
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Prestasi Liliyana Natsir sebagai pebulutangkis boleh dibilang sudah lengkap. Kini, orang tua Liliyana mempunyai harapan lain pada putrinya itu.

Juara dunia sudah, juara All England dan emas olimpiade juga telah diraih Liliyana. Deretan prestasi Liliyana, 30 tahun, nyaris komplet. Dia tinggal punya pekerjaan rumah (PR) untuk menggondol medali emas Asian Games.

Orang tuanya kini berharap bahwa dia bisa membagi fokus antara bulutangkis dan kehidupan pribadinya. Terutama soal jodoh.

Tepat di tanggal 17 Agustus 2016, Liliyana membuktikan kualitasnya sebagai pemain ganda campuran terbaik sejagat raya dengan meraih emas olimpiade bersama Tontowi Ahmad.

Juara All England juga bukan sekali didapatkan perempuan kelahiran Manado itu. Butet--sapaan karib Liliyana--juga mengoleksi tiga gelar juara dunia.

"Masa depan yana terserah Yana-nya bagaimana. Saya tidak tahu kapan dia mau pensiun. Kalau tanya maunya saya seperti apa, saya ingin Yana menikah. Namanya anak gadis kan dia sudah 31 tahun pada tahun ini," kata Olly Maramis, ibunda Liliyana, di sela-sela penyambutan Owi/Butet di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/8/2016).

"Soal kriteria pasangannya mau seperti apa, yang penting orangnya baik. yana enggak pernah bilang kriterianya seperti apa he he he," imbuh Olly.

Senada, ayah Butet, Beno Natsir, berharap Butet mulai memikirkan kehidupan pribadinya. Namun, keputusan itu tetap diserahkan kepada Butet.

"Dia belum pernah mengajak pulang cowok ke rumah sih, jadi saya enggak tahu kriterianya seperti apa. Tinggal itu kayaknya ya, Butet menikah," tutur Beno.

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed