detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 09 Sep 2016 19:55 WIB

Perayaan Ulang Tahun ke-31 yang Istimewa untuk Liliyana

Rois Jajeli - detikSport
Foto: Rois Jajeli/detikSport
Surabaya - Liliyana Natsir mendapatkan kejutan di hari ulang tahun yang ke-31. Sebuah pesta kecil-kecilan disiapkan oleh Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo di sela-sela perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Liliyana merayakan ulang tahun ke-31 tepat hari ini, Jumat (9/9/2016) yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional. Namun kali ini, ulang tahunnya makin istimewa. Sebuah kado istimewa didapatkan dengan meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Sukses itu membawa kado-kado lain bagi dirinya sendiri. Apresiasi Rp 5 miliar didapatkan dari pemerintah, juga Rp 1 miliar masing-masing dari PP PBSI dan PB Djarum, serta bonus-bonus dari pihak lain.

Tepat hari ini, Liliyana bersama peraih medali Olimpiade 2916--Tontowi Ahmad, Eko Yuli Irawan, dan Sri Wahyuni Agustiani--menjadi 'tamu' dalam perayaan Haornas di Gelora Delta Sidoarjo. Menpora Imam Nahrawi telah menyiapkan perayaan untuk Liliyana.

Kemudian Imam juga bercerita kepada Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, bersama pejabat dari Pemprov Jatim dan atlet muda Jatim, kalau Liliyana sedang ulang tahun. Mereka pun bersama-sama menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' di halaman gedung Grahadi, Surabaya.

"Pak Gubernur, kebetulan hari ini Butet ulang tahun," kata Menpora diatas panggung penyambutan atlet olimpiade Rio 2016 di halaman gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Jumat (9/9/2016).

"Tadi di bandara, tiup lilinnya Pakde," ujar Imam Nahrawi.

Butet--sapaan karib Liliyana--senang dengan perayaan dan ucapan itu.

"Hari ini ulang tahun ke-31. Masih muda atau sudah tua ya," kelakar Butet.

Di usinya yang ke 31 tahun ini, dirinya berharap selalu mendapatkan kesehatan dan tetap berprestasi.

"Semoga sehat selalu dan berprestasi," ucap dia.

(roi/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com