detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Sep 2016 20:00 WIB

Bareng Hamilton-Rosberg, Sean Gelael Jadi Bintang Iklan Jam Tangan Asal Swiss

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: dok.Sean Gelael
Singapura - Sean Gelael memang baru debut di GP2 musim ini. Namun, Sean sudah dapat kehormatan jadi bintang iklan jam tangan asal Swiss bareng Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Adalah Swiss Internasional Watch Company (IWC) yang mendapuk Sean yang memperkuat Campos Racing menjadi salah satu brand ambassador. Sean menyusul dua pebalap F1 asal Mercedes GP tersebut yang lebih dulu jadi bintang iklannya.

Acara peresmian Sean menjadi bintang iklan IWC dilakukan pada acara meet and greet yang dilakukan di Singapura, Kamis (15/9), di mana Hamilton dan Rosberg akan membalap akhir pekan ini.

Terkait kerjasamanya dengan IWC itu, Sean menyambut gembira karena itu bisa memotivasinya untuk tampil lebih baik di atas lintasan balap. Apalagi sudah lumrah bagi setiap atlet disponsori oleh produsen barang tertentu.

"Tentu ini membanggakan dan semakin menambah motivasi saya pada balapan. Ini sebuah kepercayaan dari perusahaan dengan merek terkemuka. Ini juga menjadi pengalaman yang luar biasa karena saya bisa bersanding dengan pebalap top seperti Hamilton. Saya merasa dihargai dan kerja keras saya perlahan mulai dinilai," kata Sean dalam rilis yang diterima detikSport.

"Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita bayar dengan prestasi. Tentu saya akan lebih bekerja keras untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi sekaligus mengharumkan nama bangsa di ajang balapan internasional," sambungnya.

Managing Director IWC Asia Tenggara, Matthieu Dupont, mengatakan alasan dipilihnya Sean adalah karena dia pebalap muda yang menjanjikan. Hal itu yang menjadi pertimbangan utama IWC mensponsori Sean.

"Kami sudah observasi selama beberapa bulan. Profil Sean sangat pas dengan produk kami. Dia punya passion yang kuat pada balapan. Indonesia merupakan salah satu negara yang besar di Asia dan terbesar di Asia Tenggara. Sean sosok yang pas untuk memperkenalkan produk kami di Indonesia," papar Dupont.

Di musim perdananya membalap di GP2, penampilan Sean boleh dibilang masih naik turun dengan kini berada di posisi ke-15 dengan 24 poin dari sembilan seri berlalu. Sean berikutnya akan membalap di Malaysia 1-2 Oktober mendatang.

"Saya belajar banyak dari balapan di Eropa. Mudah-mudahan pada balapan di benua Asia, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus. Target saya bisa masuk sepuluh besar dan minimal berada di posisi 15 besar. Mudah-mudahan saya mendapat setingan mobil yang bagus untuk mewujudkan hal ini," papar Sean.



(mrp/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com