Mauresmo Hamil Lagi

Femi Diah - Sport
Jumat, 18 Nov 2016 16:25 WIB
Foto: Michael Dodge/Getty Images
Strasbourg - Belum lama melahirkan, Amelie Mauresmo mengandung anak kedua. Dia sekaligus memutuskan pensiun sebagai kapten tim Fed Cup Prancis.

Pengumuman itu dibuat Mauresmo, 37 tahun, lewat konferensi pers di Strasbourg di wilayah Grand Est, Prancis, awal pekan ini. Perkiraan waktu kelahiran bayi keduanya diakui sebagai alasan dia untuk berhenti sebagai kapten.

"Bayinya dijadwalkan lahir pada bulan April 2017. Dengan prediksi itu, kehadiran bayi ini mempengaruhi posisi saya sebagai kapten tim Fed," kata Mauresmo.

"Putaran pertama Piala Fed akan bergulir pada 11 dan 12 Februari dan kalau tim putri itu menang mereka akan tampil di semifinal pada 22 dan 23 April," kata juara Australia Terbuka dan Wimbledon tahun 2006 tersebut.

Pernyataan Mauresmo itu cukup mengejutkan. Sebab, bahkan para pemain tim Fed Cup Prancis tak mengetahui kalau kapten mereka hamil.

Lagipula, Mauresmo belum lama melahirkan. Dia melahirkan putra pertamanya pada bulan 16 Agustus tahun ini dan diberi nama Aaron. Menjelang kelahiran putra pertama, Mauresmo mundur dari tugas sebagai pelatih Andy Murray.

Setelah mengetahui keputusan itu, para pemain putri Prancis pun beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada Mauresmo lewat twitter. Mereka menyertakan foto-foto saat bersama-sama di tim Fed Cup Prancis.

(fem/rin)