DetikSport
Jumat 18 November 2016, 19:27 WIB

Hendra Akan Keluar Dari Pelatnas, Istri Belum Pikirkan Bulan Madu

Femi Diah - detikSport
Hendra Akan Keluar Dari Pelatnas, Istri Belum Pikirkan Bulan Madu Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Hendra Setiawan bisa jadi bakal mempunyai lebih banyak waktu bersama keluarga setelah meninggalkan pelatnas PBSI. Bahkan setelah keputusan mundur diumumkan, belum ada rencana untuk berbulan madu bersama istri.

Hendra memang menjadi andalan Indonesia sejak 2002. Dia berpasangan Markis Kido. Setelah meraih sederet prestasi oke bersama Kido, termasuk medali emas Olimpiade 2008 Beijing, keduanya pisah jalan.

Kido memutuskan meninggalkan pelatnas Cipayung pada tahun 2009. Hendra pun mengikuti. Mereka berlatih di klub asal, PB Jaya Raya Jakarta.

Di sela-sela kesibukannya, Hendra menyudahi masa lajang. Pada 9 Oktober 2011, Hendra menikah dengan Sandiani Arief.

Tapi, Hendra menyimpan kegalauan. Dia masih ingin mendapatkan trofi dan medali, serta gelar-gelar di ajang bergengsi. Hendra pun kembali ke pelatnas dan dipasangkan dengan Mohammad Ahsan pada 2012. Mereka kembali jadi andalan Indonesia. Salah satu yang paling sip adalah menjadi juara dunia 2015 yang dihelat di Istora, Jakarta.

Latihan rutin dan padatnya jadwal turnamen membuat Hendra belum sekalipun berbulan madu bersama istrinya. Bahkan sampai mereka mempunyai dua anak kembar, Richard Setiawan dan Richele Setiawan.



"Hendra memang orangnya fokus. Bahkan kami belum sempat honeymoon sejak menikah sampai punya anak sekarang," tutur Sansan, panggilan karib Sandiani Arief.

"Kalau ikut ke turnamen juga paling yang dekat-dekat, misalnya Singapura, Malaysia, atau Makau. Yang di Makau pun pertandingan ekhsibisi. Kalau harus pakai visa belum pernah. Lagipula menurut saya itu percuma karena kalau saya ikut dia seolah-olah saya mengganggu konsentrasinya.

"Sekarang dia memutuskan keluar dari pelatnas. Saya bahkan juga belum memikirkan mau honeymoon kemana. Belum kepikiran. Cuma yang terbayang kalau bulan madu enggak perlu bawa anak ya. Selain repot, sepertinya mahal. He he he," ucap Sansan.



(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed