detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Des 2016 16:47 WIB

Fernando Alonso 'Asapi' Marc Marquez Saat Berpacu di Atas Motor RC213V

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Motegi - Fernando Alonso dan Marc Marquez berpacu menggunakan RC213V, motor andalan Honda di MotoGP. Di garis finis, Alonso "mengasapi" si kampiun MotoGP 2016.

Alonso si driver F1 juara dunia 2005 dan 2006 itu tidak benar-benar sedang berlomba dengan Marquez si kampiun MotoGP 2013, 2014, dan 2016. Aksi senang-senang itu hanyalah satu dari rangkaian acara tahunan Honda, 'Thanks Day', di Motegi, Jepang.




Ajang tersebut diramaikan sejumlah rider dan driver resmi Honda yang turun di berbagai ajang olahraga balapan otomotif. Ikut hadir Marquez dan Dani Pedrosa dari tim MotoGP Repsol Honda, juga Alonso dan Jenson Button dari tim F1 McLaren-Honda.

Disaksikan sekitar 20 ribu penggemar, acara ini di antaranya memperlihatkan aksi Marquez dan Pedrosa dalam mengendarai CBR250. Juga Button yang mengendarai mobil Honda NSX Concept-GT. Dan tentu saja, seperti disebut di awal, ada Alonso yang beralih ke roda dua dengan menunggangi motor RC213V dengan livery spesial HRC.

"Seperti biasa, selalu jadi kehormata ada di sini pada acara Honda Racing Thanks Day, menghabiskan waktu dengan orang-orang dari perusahaan ini," ucap Marquez di Crash.net.

"Ini ajang yang oke karena menyenangkan buat penggemar dan juga buat kami, karena kami berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol dan bertukar pendapat dengan berbagai pebalap dari ajang lain. Buat seseorang yang amat menggemari motor seperti diriku, ini akhir pekan yang luar biasa!

"Tahun ini tentu saja jadi lebih spesial karena sekali lagi kami bisa merayakan titel MotoGP di sirkuit tempat kami menjuarainya. Aku menantikan balik ke sini tahun depan!" bebernya.


(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed