DetikSport
Minggu 29 Januari 2017, 12:37 WIB

Rossi: Pengalaman yang Mengagumkan di Labuan Bajo

Afif Farhan - detikSport
Rossi: Pengalaman yang Mengagumkan di Labuan Bajo Foto: Ste White, traveler beruntung yang berfoto dengan Valentino Rossi (@ste_white/Instagram)
Jakarta - Valentino Rossi melancong di Labuan Bajo, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur selama beberapa hari. Rider Yamaha itu amat terkesan dan takjub.

Setelah menjalani rangkaian pekerjaannya dengan Yamaha di Jakarta dan Bali, Rossi tak langsung pulang. Italiano 37 tahun itu masih tinggal di Indonesia degan liburan di Labuan Bajo selama empat hari. Rossi menjelajah destinasi yang jadi rekomendasi Lonely Planet 2015 itu mulai 24-27 Oktober. Pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu mendatangi di antaranya Pulau Komodo, Pulau Padar, pantai Pink, dan Manta point.

Rossi tampaknya puas dengan perjalanannya itu. Lewat akun Instagram pribadinya, @valeyellow46 mengucapkan terima kasih dengan mengunggah foto bersama rombongan jalan-jalannya.

"Un grande grazie al 'gruppo vacanze Labuan Bajo'. Amazing experience @lacucinakomodo."

Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia kurang lebih artinya: "Terima kasih yang besar kepada 'kelompok liburan Labuan Bajo'. Pengalaman yang mengagumkan @lacucinakomodo."

Un grande grazie al"gruppo vacanze Labuan Bajo" Amazing experience @lacucinakomodo

A photo posted by valeyellow46 (@valeyellow46) on Jan 27, 2017 at 3:19am PST



Begitulah keterangan yang mengikuti unggahan foto Rossi di Instagram pada Sabtu (28/1/2017). Hingga siang ini, foto tersebut mendapatkan 167.600-an like dan 3.700-an komentar. Mayorita skomentar datang diberikan dengan bahasa Indonesia yang mengucapkan terimakasih kepada Rossi yang turut mempromosikan wisata Indonesia.

Pamitan Rossi dari Flores sempat membuat seorang traveler, Ardiansyah, girang. Dia berkesempatan berada dalam satu pesawat dengan Rossi

Ardiansyah atau biasa disapa Ian, merupakan traveler yang beruntung. Dia bercerita tentang penerbangannya satu pesawat bersama Valentino Rossi. Bahkan, berkesempatan duduk sejajar.

"Rossi datang last minute ke Bandara Komodo, dia masuk pesawat paling terakhir. Dia duduk paling depan di bagian kiri dekat jendela. Saya duduk di bagian kanan dekat jendela," kata Ian, Jumat (27/1/2017).

Penerbangan tersebut, adalah penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Labuan Bajo ke Denpasar, Bali. Pesawat berangkat pukul 16.00 WITA dan mendarat di Denpasar pada pukul 17.35 WITA. Sebelum turun, Ian juga sempat berfoto bersama 'The Doctor'.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed