ADVERTISEMENT

'Libur Panjang', Sharapova Ngapain Aja?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 03 Feb 2017 04:32 WIB
Foto: Victor Boyko/Getty Images
Moskow - Mantan petenis nomor satu Maria Sharapova masih menjalani hukuman skors akibat gagal tes doping. Apa saja kegiatan Sharapova untuk mengisi 'libur panjangnya?'

Petenis Rusia berusia 29 tahun ini sudah absen mengayun raket selama setahun usai dianggap bersalah mengonsumsi meldonium, zat yang telah dilarang oleh WADA (Badan Anti-Doping Dunia). Terakhir kali Sharapova tampil kompetitif ialah di Australia Terbuka 2016.

Awalnya, Sharapova dijatuhi sanksi selama dua tahun oleh ITF (Federasi Tenis Internasional). Namun, bandingnya dikabulkan CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) sehingga masa hukuman itu dikurangi menjadi 15 bulan saja. Ini artinya comeback Sharapova sudah dekat.

[Baca Juga: Sharapova Pastikan Comeback di Stuttgart]

Petenis cantik Rusia ini tidak kehabisan ide untuk menghabiskan waktu kosongnya yang begitu lama. Berbagai kegiatan seru dilakukannya mulai dari menjajal olahraga tinju sampai menulis buku.

"Aku sempat mencoba tinju karena aku ingin terus menjaga tubuhku. Rasanya menyenangkan karena aku bisa membayangkan beberapa orang tertentu yang ingin kuhajar," ungkap Sharapova, sebagaimana dilansir AFP.

"Kurasa aku sudah menjalani masa istirahat yang sangat baik. Pada awalnya, aku tidak bisa membayangkan apa yang mesti kulakukan dalam waktu luang yang begitu lama. Aku menjalani sebagian besar dalam 12 bulan ini untuk berpikir, membaca banyak buku, dan lain-lain."

"Aku juga sempat liburan ke Kroasia. Aku merayakan tahun baru di Hawaii. Aku tidak pernah jalan-jalan di London sebagai seorang turis sebelumnya. Aku hampir tidak melihat apapun di sana saat bermain di Wimbledon."

"Aku telah menulis sebuah buku yang akan dirilis pada September. Yang pertama akan keluar dalam bahasa Inggris dan kemudian diterjemahkan dalam bahasa Rusia," imbuh pemilik lima titel Grand Slam ini.

(rin/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT