DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 11:35 WIB

Usaha Kuliner Atlet

Serba Ikan di Kedai Milik Januar Kuntara

Mercy Raya - detikSport
Serba Ikan di Kedai Milik Januar Kuntara Foto: dok. pribadi
Bandung - Pemain Garuda Bandung Januar Kuntara mendirikan kedai serba ikan bareng pacar, Triesa Nurelviya. Tempat makan itu didirikan di Bandung.

Januar dan Triesa memang hobi makan. Sering kali kencan mereka digunakan untuk berburu restoran, khususnya yang memiliki menu andalan ikan bakar.

"Pertamanya sih karena saya dan pacar doyan kuliner. Kami paling suka makan ikan laut bakar. Nah, kebetulan ibu dari pacar saya juga buka katering dan sering dipakai untuk tim-tim NBL. Jadi saya bawa tuh ikan bakar ke rumah untuk dicoba, tetapi kata mamah, ini mah gampang buatnya," kata Januar dalam obrolan dengan detikSport pada Kamis (16/2/2017).

"Akhirnya coba buat sendiri di rumah. Ternyata, pas dicoba enak dan kebetulan teman-teman pas makan responnya bagus. Dari situ muncullah pikiran untuk membuka warung. Jadilah warung Sagara Fresh Fish & Grill sekarang," tambah pemain yang pernah membela Hang Tuah itu.

Sagara Fresh Fish & Grill didirikan di Jl. Ambon No. 21 Bandung. Usaha itu baru dijalankan mulai tiga bulan lalu.

Sempat khawatir usaha itu bakal berjalan lancar, ternyata kedai itu ramai pengunjung.

"Awal-awal memang ada rasa takut tidak bisa (menjalankannya). Tetapi setelah cek tempatnya dan lihat banyak perkantoran di Jalan Ambon, akhirnya kami bertekad untuk bangun warung di sana," tutur Januar.

"Akhirnya dari mulut ke mulut sekarang warung saya terus ramai. Banyak pegawai kantor di daerah sana yang makan di tempat kami. Sampai sekarang sudah lumayan," ujar pemain berposisi point guard ini.

Januar berharap kedai itu bisa makin besar dan bisa menjadi tumpuan di masa depan. Sebab, bagaimanapun profesi sebagai atlet bakal ada batasannya.

"Saya merasa juga demikian dan sempat ditanya juga sama mamah mau sampai kapan main basket? Makanya ada usaha ini tentu bagus buat tambahan pemasukan juga," ungkap dia.

"Lagi pula usaha kuliner menurut saya worth it banget. Waktu itu saja baru sebulan buka warung sudah banyak yang beli di tempat saya, padahal itu belum pakai promo. Jadi enggak menyesal karena prospeknya bagus buat saya ke depannya."

One last match tonight. Let's go get this and win, guys!

A post shared by Januar Kuntara (@januarkuntara) on Feb 11, 2017 at 9:30am PST



Januar dan Sasa--sapaan karib Tiesa--dibantu dua karyawannya untuk menjalankan usaha masakan jenis bakar-bakaran tersebut. Dengan harga miring khas warung pinggiran, seorang pelanggan bisa menikmati paketan nasi dan ikan bakar barakuda ala Januar dengan harga Rp 25 ribu.

"Bedanya saya dengan warung ikan bakar lainnya itu, jadi pertama kali pelanggan masuk warung saya mereka bisa langsung melihat jenis ikan-ikan yang dijual di freezzer. Jadi ketahuan fresh atau tidak, selepas memilih, bisa langsung dibakar," katanya.

Meski baru berjalan tiga bulan, Januar sudah berencana untuk mengembangkan bisnisnya itu dengan membuka warung lain di tempat berbeda.

"Iya ada. Soalnya kemarin lumayan per bulannya sekarang lagi cari tempat supaya ada dua," ungkap dia.

Sagara Fresh Fish & Grill
Alamat: Jl. Ambon No. 21 Bandung


(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed