DetikSport
Rabu 22 Maret 2017, 19:43 WIB

Ada Film 'Home Alone' di Balik Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mercy Raya - detikSport
Ada Film Home Alone di Balik Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers
Jakarta - Di awal 1990-an silam ada film keluarga yang nge-hits sekali berjudul "Home Alone". Film itu rupanya ikut menginspirasi nama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat ini Kevin sedang jadi buah bibir, secara khusus di dunia olahraga, setelah ia menjuarai nomor ganda putra All England 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Nah, ada kisah tersendiri di balik nama Kevin sebagaimana dikisahkan oleh sang ayah, Sugiarto, di sela-sela pemberian bonus All England di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

"Saya memberikan nama Kevin itu karena terinspirasi dari film 'Home Alone'. Saya lihat pemainnya bernama Kevin. Dia cerdas dan pemberani. Harapannya tentu Kevin bisa seperti itu," kata Sugiarto seraya tertawa.

Film dimaksud mengisahkan sesosok bocah bernama Kevin --diperankan Macaulay Culkin-- yang mampu mempermainkan sosok-sosok antagonis berkat kecerdasan dan keberaniannya.

"Sementara untuk kata 'Sanjaya'-nya, saya ambil dari kata (bahasa Inggris) 'Sun' yang berarti matahari, jadi harapannya bisa menerangi. Sedangkan Sukamuljo itu diambil dari nama belakang saya," ungkap Sugiarto.

Kevin, si pebulutangkis, lahir di Banyuwangi pada 2 Agustus 1995 dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed