DetikSport
Jumat 24 Maret 2017, 19:17 WIB

Ritual Dan Jimat Sang Juara

Hendra Setiawan Selalu Bawa Novel Sherlock Holmes dan Laptop di Tiap Kejuaraan

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan Selalu Bawa Novel Sherlock Holmes dan Laptop di Tiap Kejuaraan Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pemain ganda putra Hendra Setiawan mempunyai kebiasaan membawa laptop dalam setiap perjalanan mengikuti turnamen. Dia juga berbekal novel detektif Sherlock Holmes.

Hendra menggunakan laptop untuk bermain games. Sementara, novel-novel Sherlock Holmes, tokoh detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle, merupakan bacaan favoritnya sejak lama. Kadang kala dia juga membawa serta buku-buku otobiografi tokoh-tokoh ternama.

"Biasanya saya bawa laptop saja buat main game, dan baca buku," kata Hendra dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Jumat (24/3/2017).

"Lumayan juga, Mbak. Daripada berpikir permainan terus lama-lama kan pusing sendiri. Jadi lebih baik mengerjakan yang lain saja, seperti main game atau baca, asal jangan berlebihan juga," ujar bapak dua anak itu.

Meski sudah keluar dari pelatnas, Hendra tetap berburu poin di level dunia. Dia berpasangan dengan pemain veteran Malaysia Tan Boon Heong. Belum lama ini, Hendra dipercaya menjadi duta integritas BWF. Tugas itu secara resmi diberikan bertepatan dengan pelaksanaan All England 2017.

"Saya diberi tugas untuk mempromosikan bulutangkis. Lebih tepatnya agar saya mempromosikan kalau pemain bulutangkis yang tidak menggunakan doping dan tidak terlibat pengaturan skor," tutur Hendra.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed