DetikSport
Kamis 20 Apr 2017, 11:37 WIB

Mantan Bintang NFL Aaron Hernandez Ditemukan Tewas di Sel Penjara

Kris Fathoni W - detikSport
Mantan Bintang NFL Aaron Hernandez Ditemukan Tewas di Sel Penjara Foto: REUTERS/Dominick Reuter
Boston - Mantan bintang NFL Aaron Hernandez ditemukan tewas di dalam sel penjara tempatnya sedang menjalani masa hukuman. Diduga kuat ia merenggut nyawanya sendiri dengan gantung diri.

Hernandez (27 tahun) sedang menjalani masa hukuman seumur hidup akibat kasus pembunuhan seorang kenalannya pada 2013 lalu -- dengan Reuters menyebut baru pekan lalu ia dinyatakan tak bersalah atas pembunuhan dua orang lainnya.

Tubuh mantan bintang tim New England Patriots itu ditemukan tewas dalam selnya di Penjara Souza-Baranowski di Shirley, Massachusetts, Rabu (19/4/2017) waktu setempat, dengan kondisi seprai tempat tidur terikat di leher.

"Mr. Hernandez menggantung dirinya sendiri dengan sebuah seprai yang ia ikat ke jeruji besi jendela selnya. Mr. Hernandez juga berusaha memblokir pintu sel dari dalam, dengan meletakkan sejumlah barang," ujar juru bicara penjara seperti diwartakan oleh Reuters.

Pun demikian, pihak keluarga tidak yakin kalau Hernandez sudah melakukan aksi bunuh diri. Hal itu di antaranya dinyatakan oleh Jose Baez, pihak kuasa hukum yang sebelumnya juga membela Hernandez dalam kasus hukumnya.

"Tak ada percakapan atau komunikasi dari Aaron kepada keluarga atau tim legalnya yang mengindikasikan hal seperti ini akan terjadi," kata Baez.

"Aaron bersemangat menantikan kesempatan kedua untuk membuktikan dirinya tak bersalah," lanjutnya terkait usaha banding atas putusan tahun 2013 lalu.




(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed