DetikSport
Senin 29 Mei 2017, 15:30 WIB

Kocaknya Liliyana Natsir Menagih Sepeda Dari Presiden Jokowi

Mercy Raya - detikSport
Kocaknya Liliyana Natsir Menagih Sepeda Dari Presiden Jokowi Liliyana Natsir menagih sepeda dari Presiden Jokowi. Foto: Francois Nel/Getty Images
Jakarta - Pebulutangkis Liliyana Natsir menagih sepeda kepada Presiden RI Joko Widodo. Dia juga turut mengampanyekan makan ikan.

Presiden Joko Widodo kerap memberi hadiah sepeda setiap kali datang ke suatu tempat atau acara yang dihadiri masyarakat. Setiap orang mempunyai kesempatan itu asal bisa memenuhi satu syarat, yakni menjawab kuis yang diberikan Presiden Jokowi.

Pertanyaan yang diajukan itu-itu saja. Presiden Jokowi meminta agar si peserta kuis menyebutkan nama ikan.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Liliyana Natsir, sih sudah mendapatkan Rp 5 miliar dari pemerintah. Namun, kini dia mencoba 'merayu' Presiden Jokowi agar memberinya sepeda.

Dari video yang diunggah dalam instagram ofisial PBSI, @badminton. ina, Liliyana pamer kemampuan menyebut nama-nama ikan.

Butet tagih janji ke Pak Jokowi. #badmintonindonesia #atletpelatnaspbsi #topcer #icip-icipalabutet

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on




Dalam durasi video satu menit itu tertulis icip-icipalabutet, di mana Butet--panggilan akrab Liliyana Natsir akan mencicipi sejumlah masakan yang bahannya dari sejumlah jenis ikan.

Mengenakan kostum hijau hitam, Liliyana yang usai menjalani latihan digiring untuk ke halaman belakang. Ternyata di halaman itu sudah ada sejumlah menu ikan-ikanan di atas meja.

"Wah ada makanan nih, mantap, habis latihan langsung santap," ucapnya.

" Ada ikan goreng, ada ikan bakar, ada banyak jenis ikan di sini nih. Saya bisa sebutkan lima nama ikan di sini, ada ikan mas, ikan tude, ikan gurame, ikan bobara, dan ikan barona. Bapak Jokowi saya sudah bisa sebutkan lima nama ikan di sini, habis ini saya dapat sepeda ya, pak? " ujar Liliyana seraya menagih sepeda dari Bapak Jokowi.

Tak hanya soal sepeda, Liliyana pun memberi ucapan selamat kepada pecinta bulutangkis dan masyarakat Indonesia yang tengah menjalani ibadah puasa.

Butet tantang makan ikan Bu Susi. #badmintonindonesia #atletpelatnaspbsi #topcer #icip-icipalabutet

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on




"Selamat menunaikan ibadah puasa. Di bulan ini ikan juga cocok untuk disantap saat sahur maupun berbuka puasa, " ucap dia.

Sontak video itu pun mengundang sejumlah komentar dari netizen. Ada yang suka sembari menyemangati, ada yang menganggap sebagai kampanye makan ikan, dan beragam komentar lainnya. Yang jelas, video ini telah dilihat 4.749 kali.

Serunya Liliyana kalau lagi makan ikan. #badmintonindonesia #atletpelatnaspbsi #topcer #icip-icipalabutet #liliyananatsir

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed