DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 16:41 WIB

Rafael Nadal: 10 Trofi Roland Garros, 1 Perempuan yang Sama

Doni Wahyudi - detikSport
Rafael Nadal: 10 Trofi Roland Garros, 1 Perempuan yang Sama Nadal bersama kekasih lamanya, Maria Francisca Perello (Foto: ist Instagram @xiscaperellofans)
Jakarta - Sudah 10 titel juara Prancis Terbuka diraih Rafael Nadal. Dalam seluruh periode tersebut ada satu perempuan yang sama, yang selalu mendukung dan mendoakan dia. Xisca namanya.

Maria Francisca Perello. Atau Xisca sebagaimana orang-orang dekat menyapanya. Tak seperti banyak istri atau pacar selebritas olahraga yang kerap ikut dapat publikasi, Xisca memilih untuk menghindari sorotan kamera atau pertanyaan wartawan.

Meski kekasihnya adalah superstar lapangan tenis, Xisca sering tampil biasa saja. Dia tak pernah memilih pakaian yang membuatnya menarik perhatian. Pun begitu dalam satu-dua kesempatan menyaksikan Nadal bertanding. Dia selalu berupaya terlihat berbaur dengan sekitarnya dan berusaha tidak jadi sasaran bidikan fotografer.

Maria Francisca Perello menyaksikan Nadal bertarung Maria Francisca Perello menyaksikan Nadal bertarung Foto: ist (Instagram @xiscaperellofans)


Maka saat Xisca berada di tribun penonton saat digelar final Prancis Terbuka beberapa hari lalu, itu sebenarnya pemandangan yang tak biasa. Xisca tak bisa dibilang sering menemani pacarnya bertanding. Pada sebuah kesempatan dia mengatakan lebih baik jika dia tak berada di tribun penonton sehingga Nadal tidak bisa fokus ke pertandingan dan tidak memikirkan apapun, termasuk dirinya.

Saat tampil di Australia Terbuka tahun ini misalnya. Xisca memilih tinggal di hotel dibanding selalu menyaksikan pacaranya bermain. Dalam sebuah foto yang beredar ketika itu, dia terlihat melepas Nadal bertanding dari depan teras hotel.

Xisca mungkin tak sering berada di tepi lapangan untuk menyaksikan kekasihnya bertanding. Tapi keduanya sangat sering melakukan perjalanan bersama, terutama untuk berlibur. Paparazi kerap medapatkan foto mereka berdua tengah menghabiskan waktu bersama.

Selain sebagai pasangan kekasih, Nadal dan Xisca juga bekerja sama di dunia kerja. Xisca menduduki jabatan penting pada sebuah yayasan yang dibuat Nadal.

Hubungan keduanya sudah terjalin belasan tahun. Nadal dan Xisca berasal dari kota yang sama, yang membuat mereka sudah saling kenal sejak masih kanak-kanak. Kalau menyaksikan Nadal bertanding, Xisca kerap ditemani oleh ibu atau saudari perempuan Nadal. Demikian dikutip dari El Pais.

Kemenangan atas Stan Wawrinka di final Prancis Terbuka 2017 membuat Nadal kini sudah mengoleksi 10 gelar Grand Slam. Dari seluruh pertandingan dan kemenangan yang sudah diraih, cuma satu yang tidak berubah. Dia Maria Francisca Perello.
(din/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed