DetikSport
Rabu 14 Juni 2017, 14:45 WIB

Indonesia Terbuka

Nonton Greysia/Apriani Tanding, Anindya Putri Gatal Ingin Main

Femi Diah - detikSport
Nonton Greysia/Apriani Tanding, Anindya Putri Gatal Ingin Main Anindya Kusuma Putri gemas untuk main bulutangkis. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Anindya Kusuma Putri nonton langsung Indonesia Open 2017. Pernah jadi lawan Greysia Polii, kini dia cuma bisa menyaksikan dari tribun penonton.

Anindya pernah menggeluti cabang olahraga bulutangkis. Dia bahkan mewakili Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2008 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tapi karier Anin sebagai atlet bulutangkis terhenti. Dia menyerah karena cedera lutut yang tak kunjung sembuh.

Kerinduan bermain bulutangkis masih bisa diobati dengan sesekali bertanding lawan mantan-mantan pebulutangkis yang kerap menjadi tamu di kantornya sekarang, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Anin yang kini menjadi juru bicara bahkan memiliki jadwal rutin untuk bermain bulutangkis dengan bersama Menpora Imam Nahrawi.

Namun, atmosfer pertandingan masih tetap saja menghantui Anin. Kesempatan untuk merasakan lagi hawa itu didapatkan Anin di Indonesia Open di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall. Meski hanya nonton, Anin sangat gembira.

Anindya Kusuma Putri (kedua dari kanan) bersam Greysia Polii (ujung kanan) pada Kejuaraan Nasional 2008 di Tennis Indoor Senayan, JakartaAnindya Kusuma Putri (kedua dari kanan) bersam Greysia Polii (ujung kanan) pada Kejuaraan Nasional 2008 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Foto: dok. pribadi

Putri Indonesia 2015 itu menyaksikan langsung pertandingan Greysia Polii/Apriani Rahayu dengan ganda Korea Chae Yoo Jung/Kim So Yeong.

Pertandingan itu membuka kenangan Anin dalam kejurnas 2008. Waktu itu, Anin yang membela Jawa Tengah menghadapi Greysia. Peristiwa itu sempat diabadikan Anin dalam sebuah foto.

"Gatal pengen main rasanya. Ini saya masih menyimpan foto bareng Greysia. Saya masih berponi sedangkan Greysia masih berambut pendek he he he," kata Anin.


(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed