DetikSport
Jumat 16 Juni 2017, 19:15 WIB

Yuk, Mampir ke Lapak Bella dan Vita di Indonesia Open

Randy Prasatya - detikSport
Yuk, Mampir ke Lapak Bella dan Vita di Indonesia Open bellaetrix Manuputty membuka kedai di Indonesia Open 2017. Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Indonesia Open 2017 menghadirkan peluang bisnis Bellaetrix Manuputty dan Vita Marissa. Mereka mencoba peruntungan dengan berjualan makanan di JCC.

Indonesia Open tahun ini berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Mulai 12-18 Juni 2016. Seperti yang sudah-sudah, Indonesia Open tak hanya menyuguhkan pertandingan para pebulutangkis kelas dunia, tapi mereka juga menyediakan area untuk bersenang-senang fans. Baik lewat games, merchandise, sampai makanan.

Nah, untuk booth makanan, panitia penyelenggara memberi ruang di lantai satu dan dua. Di sana terdapat berbagai pilihan makanan dan minuman yang bisa dicicipi para penonton.

Menariknya, di antara booth makanan tersebut, setidaknya ada dua booth makanan yang dipunyai oleh para pelaku bulutangkis, seperti Bellaetrix dan Vita. Booth mereka berada di lantai dua JCC.

Bellaetrix yang saat ini sedang absen bermain lantaran masih dalam situasi penyembuhan cedera lutut untuk pertama kalinya menjajakan dagangannya. Wanita yang akrab disapa Bella itu menjual makanan dengan bahan utama bebek goreng.

"Rencanannya mau buka usaha bebek ini di bulan Agustus, tapi karena kebetulan ada Indonesia Open jadi sekalian aja memperkenalkan usaha bebek ini. Awalnya, saya tanya ke panitia penyelenggara, apakah masih ada tempat buat buka booth. Terus dibilang masih ada dan disuruh kirim email. Terus coba masuk, deh," kata Bella kepada detikSport di JCC.

"Saya juga jualnya di sini murah. Mulai dari 10 ribu sampai 35 ribu," sambung Bella.

Sementara itu, Janne Thomas, ibu dari Bella mengatakan bahwa penjualan makanannya selama Inonesia Open belum menghasilkan keuntungan. Sejauh ini pemasukan bersih cuma sekitar Rp 250.000 perhari.



"Kayanya sih belum untung, soalnya kami juga jual dengan harga murah. Terus, Bella juga sering kasih gratis kalo ada temennya dan wartawan yang main ke sini. Paling rame itu waktu hari kedua dan ketiga. Ya, tapi itung-itung modal promosi, lah, di sini," kata Janne.

Vita, yang merupakan mantan pebulutangkis juga ikut berjualan di Indonesia Open. mantan pemain ganda campuran yang kini menjadi asisten pelatih di pelatnas Cipayung itu memindahkan kedai miliknya dalam miniatur booth tersebut. Warung Vita menyediakan makanan berupa bakmi, nasi rames, dan nasi goreng kencur.

"Usaha ini udah berdiri dari tahun lalu (2016), di daerah Bintaro. Ini sih sebenarnya usaha bareng-bareng sama teman, tadinya cuma berdua sama Natali, terus masuk satu orang lagi," kata Vita menceritakan tentang bisnis kulinernya.



(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed