DetikSport
Rabu 21 Juni 2017, 19:00 WIB

Murray Donasikan Hadiah Aegon Championship untuk Korban Tragedi Grenfell Tower

Femi Diah - detikSport
Murray Donasikan Hadiah Aegon Championship untuk Korban Tragedi Grenfell Tower Andy Murray mendonasikan hadiahnya di Aegon Championship kepada para korban tragedi kebakaran. Foto: Reuters
London - Andy Murray menunjukkan simpatinya terhadap korban tragedi Grenfell Tower. Dia pun mendonasikan 12.000 euro dari hadiah Aegon Championship.

Tragedi di sebuah apartemen di kota Kensington itu memakan banyak korban. Seperti dilaporkan BBC berdasarkan data dari kepolisian Inggris, setidaknya ada 79 korban meninggal dunia dan dinyatakan hilang setelah terperangkap dalam kobaran api pada 13 Juni 2017.

Sejumlah atlet Inggris mengulurkan tangan untuk membantu para korban. Di antaranya pemain Manchester City Raheem Sterling, bek Southampton, Ryan Bertrand, dan bek Arsenal Hector Bellerin.

Murray tak mau ketinggalan. Dia sudah mengucapkan janji untuk mendonasikan hadiahnya dari Aegon Championship kepada korbana tragedi itu.

Kandas di babak pertama usai dikalahkan petenis Australia, Jordan Tompson, Murray berhak menerima hadiah senilai 12.000 euro atau setara dengan Rp 178,1 juta.

Bukan sekali ini saja Murray menunjukkan simpati dan mendonasikan sebagian rezekinya. Tahun 2013, dia juga menyumbangkan hadiah sebesar 73 ribu euro dari turnamen yang sama kepada Rumah Sakit Royal Marsden di Chelsea. Dana itu untuk pengobatan teman karibnya Ross Hutchins yang didiagnosis menderita Hodgkin Lymphoma.

Petenis Skotlandia itu juga ambil bagian dalam kampanye ekshibisi kanker bersama Tim Henman, Ivan Lendl, Boris Johnson dan Sir Richard Branson.


(fem/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed