DetikSport
Rabu 19 Juli 2017, 13:29 WIB

Rossi Paling Diidolakan Anak-Anak Italia, Kalahkan Buffon dan Totti

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi Paling Diidolakan Anak-Anak Italia, Kalahkan Buffon dan Totti Valentino Rossi di grid balap MotoGP 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Roma - Di antara atlet-atlet putra top Italia, Valentino Rossi rupanya paling diidolakan. Rossi mengalahkan atlet lain macam Gianluigi Buffon dan Francesco Totti.

Hal itu merupakan hasil dari survei dari Doxa, untuk proyek Doxa Kids Sport. Menurut Insella.it, survei ini dilakukan terhadap anak-anak Italia dari rentang usia 5 tahun sampai dengan 13 tahun.

Untuk anak-anak Italia berjenis kelamin laki-laki pada rentang usia tersebut, Rossi menjadi atlet yang paling diidolakan. Ia mengungguli nama atlet top lain macam Buffon, Totti, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Buat anak-anak Italia berjenis kelamin perempuan di rentang usia itu, Rossi harus mengalah dari perenang putri Italia Federica Pellegrini. Tapi Rossi mampu berada di posisi dua, menggungguli atlet-atlet seperti Totti, Bebe Vio, Tania Cagnotto, dan Buffon.

Dalam kariernya di balap motor grand prix, Rossi sudah mengoleksi sembilan titel juara dunia yang tujuh di antaranya dari kelas primer. Pada usia yang sudah 38 tahun, pebalap berjuluk The Doctor itu masih sangat kompetitif di MotoGP 2017.



(krs/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed