DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 12:37 WIB

Ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Jajal Panahan

Eduardo Simorangkir - detikSport
Ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Jajal Panahan Sri Mulyani menjajal panahan. (Eduardo Simorangkir/detikSport)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencoba cabang olahraga baru. Dia belajar panahan.

Sri Mulyani turut meramaikan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di halaman depan Kementerian Keuangan di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (18/8/2017). Menteri kelahiran Bandar Lampung 54 tahun lalu itu menjajal panahan.

Ibu tiga anak itu beradu dengan sejumlah pejabat eselon I Kementerian Keuangan. Dia mencoba beberapa anak panah. Meski tak tepat sasaran Sri Mulyani gembira mendapatkan pengalaman baru.

"Main panah ini pertama kali buat saya," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani tak mempermasalahkan anak panahnya tepat sasaran atau tidak. Tapi, usul yang lucu dilontarkan Sekjen Kemenkeu, Hediyanto, sebelum mereka berfoto di depan papan target.

"(Anak panahnya) dipindahin saja di tengah satu, Bu biar kelihatan bagus difoto," kata Hediyanto berkelakar.

Selain panahan, Sri Mulyani juga coba-coba taampil dalam cabang olahraga lain, lari, sepeda, voli, tenis meja, dan catur. Dia hanya absen dari futsal.

Setelah menjajal cabang olahraga yang dilombakan, Sri Mulyani mengambil kesimpulan kalau dia merasa cocok bermain voli untuk kategori tim, sedangkan untuk individu balap sepeda.

"Semuanya bagus. Main sepeda enak, main voli juga senang. Yang paling seru? Kalau secara grup ya Voli, kalau secara individual naik sepeda dan belajar panah," ujar dia.


(eds/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed