DetikSport
Selasa 19 September 2017, 12:54 WIB

Kartu Tertelan ATM, Tabungan Mantan Pelatih Pelatnas Ini Ludes

Femi Diah - detikSport
Kartu Tertelan ATM, Tabungan Mantan Pelatih Pelatnas Ini Ludes Namrih Suroto, pelatih tim bulutangkis Pertamina Fastron (dok. PBSI)
Jakarta - Mantan pelatih pelantas PBSI, Namrih Suroto, terkejut tabungan milik dia di salah satu bank swasta miliknya ludes. Padahal, dia tak melakukan transaksi apapun.

Namrih mengalami kejadian tak mengenakkan setelah kartu miliknya tertelan oleh automated teller machine (ATM) BCA saat bertransaksi pada Sabtu (16/9/2017), pukul 13.30 di Cibubur. Awalnya, kartu sulit dimasukkan ke dalam slot ATM, kemudian ada seseorang yang membantu dia memasukkan kartu ke mesin dan berhasil. Transaksi lancar, tapi kemudian kartu tertelan.

Namrih, 43 tahun, melaporkan kejadian itu ke bank BCA, sekaligus meminta kartu pengganti. Tapi, saat mengecek uang tabungannya tak lagi tersisa.

Baca Juga: Ini Para Pelatih Indonesia yang 'Mudik' Saat Kejuaraan Dunia di Istora

"Saya sungguh terkejut ternyata data ATM saya sudah disabotase dan uang yg ada di rekening diambil semua. Pengambilan oleh entah siapa itu dilakukan lewat mesin ATM Bank Mandiri Giant Bogor pada Sabtu pada tanggal yang sama, pukul 13.40," tutur Namrih.

"Saya dibuat gemeter dengan pegawai banknya yang juga agak kaget, kok bisa seperti itu. Bagaimana kalau ada nasabah dengan uang tabungan yang sampai jutaan mengalamai nasib serupa," kata Namrih yang menjadi pelatih pelatnas PBSI pada 2008 sampai 2014 itu.

"Saya masih agak beruntung karena uang gaji dan dana-dana pertandingan, serta bonus atlet dari klub ada di rekening berbeda. Ini pelajaran buat semua pihak agar lebih berhati-hati dan bank juga lebih serius mengamankan data konsumen. Selain itu, saya meminta agar Bank BCA menindaklanjuti laporan saya. Jangan sampai ada banyak korban berikutnya," ujar pelatih yang kini menangani Pertamina Fastron itu.


(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed