DetikSport
Selasa 10 Oktober 2017, 20:35 WIB

Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Berllian Marsheilla Jadi Enteng Untuk Donasi

Femi Diah - detikSport
Terinspirasi Cristiano Ronaldo, Berllian Marsheilla Jadi Enteng Untuk Donasi Berllian Marsheilla (Muhammad Ridho/detikSport)
Jakarta - Tak banyak yang bisa dilakukan Berllian Marsheilla bagi pengungsi Gunung Agung di Bali. Meniru Cristiano Ronaldo, atlet voli nasional itu bisa makin enteng setiap kali berdonasi.

Ajakan berdonasi untuk pengungsi Gunung Agung itu digaungkan Sheilla, sapaan karib Berllian Marsheilla, lewat akun instagram miliknya. Pemain voli asal DKI Jakarta itu membuat lelang sepatu.

"Daripada kamar saya penuh dengan sepatu, makanya saya berniat untuk bikin lelang buat pengungsi Gunung Agung," kata Sheilla, 27 tahun, saat bertandang ke markas detikSport, Selasa (10/10/2017).

Tapi setelah ngobrol dengan teman-teman diving yang ber-home base di Bali, mereka menyarankan agar Sheilla juga melelang jersey miliknya. Sheilla mengikuti saran itu.

Sheilla kemudian mengumumkan lelang itu lewat instagram. Meski melakukan lelang sepatu dan jersey untuk charity, tapi ternyata tak seluruh netizen merespons positif.

"Malah ada yang bilang, atlet kere di kolom komentar. Saya respons baik-baik dan beri penjelasan. Justru yang emosi follower saya yang lain, sampai 200-an komentar sahut-menyahut di sana," ujar Sheilla yang turut memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Tak melulu komentar buruk, menurut Sheilla, lebih banyak follower dia yang merespons positif lelang sepatu dan jersey itu. Setidaknya, dia mendapatkan Rp 3,7 juta dari lelang tersebut. Malah ada yang bersedia untuk donasi tanpa mengikuti lelang.

"Ada yang kirim DM (direct message) ke instagram saya. Dia nggak berniat ikut lelang tapi betul-betul mau berdonasi. Saya sampai meminta buat ikut lelang saja, soalnya nominal yang diberikan nggak bakal terlampaui sama yang lain. Tapi, dia ini bersikukuh tak hanya mau donasi," ujar Sheilla.

Bukan sekali ini Sheilla berdonasi dengan melibatkan publik. Dia terinspirasi pemain internasional Portugal, Ronaldo. Sheilla sangat terkesan saat Ronaldo meminta agen dia untuk menyumbangkan uang bonus senilai 460 ribu poundsterling pada sebuah organisasi nirlaba Real Madrid menjuarai Liga Champions di 2016.

"Saya cuma donasi berapa sih? Tidak besar kok nilainya. Tapi, coba lihat Ronaldo memberikan begitu besar uang yang dimilikinya untuk charity," ujar Sheilla.



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed