DetikSport
Kamis 26 Oktober 2017, 16:59 WIB

Setelah Juara di Singapura, Dini Jasita Sah Jadi Sarjana

Mercy Raya - detikSport
Setelah Juara di Singapura, Dini Jasita Sah Jadi Sarjana Putu Dini Jasita Utami, atlet voli pantai pasangan Dhita Juliana (istimewa)
Jakarta - Atlet voli pantai, Putu Dini Jasita Utami, mendapatkan dua kebahagiaan di bulan ini. Setelah menjadi juara di Singapura, kini Dini juga resmi menyandang gelar sarjana.

Dini menyelesaikan studinya di jurusan ilmu olahraga di IKIP Mataram, Kamis (26/10/2017). Atlet voli pantai kelahiran 1994 itu butuh waktu lima tahun untuk merampungkannya.

"Seharusnya bisa awal tahun 2017, tapi kebetulan sedang kejuaraan di Vietnam. Jadi, wisudanya diundur menjadi sekarang," kata Dini kepada detikSport, Kamis (26/10/2017).

Dengan sudah selesainya masa belajar di IKIP Mataram itu, Dini bisa makin berfokus untuk menjalani pelatnas voli pantai ke Asian Games 2017. Dia berpasangan dengan Dhita Juliana sebagai pasangan terbaik voli pantai putri saat ini. Dini dan Dhita menjadi kampiun pada Kejuaraan Asia Tenggara di Singapura awal bulan ini.

"(Menjalani profesi sebagai atlet dan mahasiswa) ada suka dan dukanya. Dukanya tidak bisa full mengikuti kuliah, karena harus menjalani pemusatan latihan nasional bersama atlet lainnya. Jadi, terbagi-bagi dan biasanya saat libur dan bisa pulang baru kuliah," Dini membeberkan.

"Sementara, sukanya karena di IKIP Mataram sangat pengertian terhadap atlet jadi bisa di berikan keringanan untuk kehadiran selama perkuliahan, dosen dekan rektor di IKIP sangat membantu selama perkuliahan. Termasuk yayasan yang memberikan beasiswa bebas SPP selama perkuliahan sampai S1 ini hingga bisa wisuda sekarang," ujar dia lagi.

"Tapi saya bersyukur akhirnya lulus tahun ini. Target saya berikutnya adalah fokus untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang," harap dia.

Selamat, Dini!



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed