DetikSport
Senin 04 Desember 2017, 16:36 WIB

Saat Marc Marquez dan Dani Pedrosa Jajal Mobil Formula 3

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Saat Marc Marquez dan Dani Pedrosa Jajal Mobil Formula 3 Foto: instagram @marcmarquez93
Motegi - Juara MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, telah menuntaskan aktivitas mereka di tahun ini dengan ambil bagian di sebuah acara Honda.

Dilaporkan Crash.net, acara yang bertajuk Honda Thanks Day itu dimeriahkan oleh beberapa pebalap ternama lainnya. Termasuk rider baru MotoGP Takaaki Nakagami; Takuma Satu pebalap Jepang pertama yang menjuarai Indianapolis 500; dan pebalap-pebalap Formula 1 Jenson Button serta Stoffel Vandoorne.

Acara tersebut digelar di Sirkuit Motegi yang dihadiri oleh sekitar 24 ribu penonton, Minggu (3/12/2017). Di Honda Thanks Day, pebalap bisa menjajal berbagai jenis mesin dan melakukan meet and greet dengan fans.

Salah satu momen yang paling menarik adalah ketika Marquez dan Pedrosa untuk pertama kalinya mengendarai mobil balap Formula 3 (F3). Menunggangi mobil berkelir merah menyala lengkap dengan nomor masing-masing, Marquez (93) dan Pedrosa (26) berkeliling lintasan sirkuit.

"Setiap tahun semakin menarik untuk kami," ucap Marquez, yang kini menyandang empat gelar juara dunia MotoGP. "Untuk tahun ini misalnya, kami diberi kesempatan mengendarai sebuah mobil F3. Ini adalah pengalaman baru yang sangat kusukai."

Pedrosa menyudahi musim 2018 di posisi keempat, bukan capaian yang bagus-bagus amat. Apalagi pebalap Spanyol itu cuma bisa dua kali menang yang diraih di kandang sendiri: Jerez dan Valencia.

"Musim ini tentu saja begitu menguras pikiran, karena Anda harus terus fokus sepanjang waktu. Jadi, sangat menyenangkan ketika kami datang kemari di bulan Desember ketika kami sepenuhnya bebas stres dan bisa bersenang-senang dengan mobil-mobil dan motor-motor," timpal Pedrosa.

"Aku sangat menikmati mengendarai mobil F3. Ini adalah salah satu pengalaman terbaikku di Honda Racing."


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed