DetikSport
Senin 04 Desember 2017, 19:30 WIB

Riau Ega Lepas Masa Lajang

Mercy Raya - detikSport
Riau Ega Lepas Masa Lajang Foto: Istimewa
Jakarta - Pepanah Riau Ega Agatha Salsabila resmi melepas masa lajang. Ia menikahi mantan atlet panahan asal Yogyakarta, Levina Febiola Vistalita.

Riau Ega berikrar sehidup semati dengan sang pujaan hati pada hari Senin (4/2/2017) ini. Mereka berencana menggelar resepsi pada 15 Desember mendatang di Yogyakarta.

"Awalnya tidak berpikir bakal jauh seperti ini karena istri dulu banyak yang menyukai. Saya juga tidak muluk-muluk karena dulu merasa tidak cakep, kulit juga hitam gitu," kata Ega membuka percakapan dengan detikSport.

"Tapi setelah itu akhirnya memberanikan diri berpacaran dan sampai saat ini akhirnya bisa menikah. Sudah dari awal memang direncanakan ingin menikah 2017. Ya alhamdulillah kesampaian walaupun di penghujung tahun," ujar dia membeberkan.

Ega kemudian berkisah mengenai awal berkenalan dengan perempuan yang kini menjadi istrinya. Kisah itu sudah berawal 10 tahun silam walaupun mereka baru mulai berpacaran saat Kejuaraan Nasional 2011.

Hubungan mereka tidak mulus begitu saja karena Ega dan Levina harus berhubungan jarak jauh. Misalnya ketika Ega menjalani latihan pelatnas di Jakarta, sementara Levina berada di Yogyakarta.

Kini setelah resmi jadi suami dan istri, bagaimana rencana mereka soal momongan? "Ya Insyaallah. Niatnya ingin menunda dulu tetapi jika diberikan rezeki tidak ditolak juga," kata Ega.

Ega juga menjelaskan bahwa pernikahan ini tidak akan mengusik kariernya sebagai atlet, khususnya dalam pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2018. Ia justru semakin terpacu.

"Saya berharap ini bisa menjadi motivasi saya agar lebih fokus berkarier. Selain itu agar tidak ada beban lagi karena harus cari jodoh atau harus was-was diputusin pacar jika terlalu sibuk latihan. Menikah juga bukan sesuatu yang buruk, malah bisa menyempurnakan ibadah," tuturnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed