DetikSport
Selasa 19 Desember 2017, 17:08 WIB

Sosok Marcus Fernaldi Gideon di Mata Sang Tunangan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sosok Marcus Fernaldi Gideon di Mata Sang Tunangan Marcus Fernaldi Gideon bersama tunangannya, Agnes Amelinda Mulyadi (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Di atas lapangan, Marcus Fernaldi Gideon dikenal punya permainan yang 'galak'. Tapi, seperti apakah sosok Marcus di mata sang tunangan, Agnes Amelinda Mulyadi?

Marcus sedang jadi buah bibir usai menuai sukses besar bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo di 2017. Sepanjang tahun ini, Marcus bersama Kevin meraih tujuh gelar juara super series.

Meski demikian, tak banyak yang tahu soal kehidupan Marcus di luar lapangan. Kendati memiliki media sosial, pebulutangkis berusia 26 tahun itu jarang memamerkan kegiatannya di luar lapangan.

Melihat semangat juang Marcus yang tinggi di atas lapangan, Agnes mengatakan bahwa kekasihnya itu memang punya sifat tak mau kalah.

"Orangnya fleksibel dan happy terus. Sinyo (panggilan akrab Marcus) orangnya memang nggak mau kalah, bukan cuma di lapangan saja, di luar lapangan juga. Apalagi kalau debat, nggak mau kalah banget. Tetapi namanya cewek kalau sudah ngambek ya pasti ujung-ujungnya cowok yang salah, woman is always right, ha ha ha," kata Agnes kepada badmintonindonesia.org saat ikut menyambut Marcus di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (17/12/2017).

Apakah Marcus sosok pasangan yang romantis? Agnes menampiknya. Tapi perempuan yang berprofesi sebagai dokter itu dibuat kagum dengan sikap Marcus yang menemui kedua orang tuanya untuk meminta izin sebelum berpacaran.

"Romantis? Enggak banget. Mungkin ini bunga pertama yang saya terima dari Sinyo, selama pacaran dua tahun lebih," kata Agnes sambil memperlihatkan karangan bunga yang diterimanya dari Marcus. Marcus sendiri mendapatkan bunga itu saat acara penyambutan.

"Sinyo itu orangnya out of the box, kalau orang lain sukanya posting (di sosial media) pose ceweknya yang lagi cantik-cantik. Kalau dia enggak, postingnya yang saya lagi kelihatan ancur-ancur, ha ha ha," dia melanjutkan.

Agnes juga mengungkap kalau Marcus --pria yang akan menikahinya pada April 2018-- kadang mengajak berdiskusi soal lawan yang akan dihadapi di lapangan.

"Malam sebelum final super series, Sinyo cerita kalau dia habis menonton pertandingan Liu (Cheng)/Zhang (Nan). Katanya mereka smash nya tajam dan lawannya langsung 'mati'. Dia cuma bilang begitu saja sih, Sinyo memang seolah tidak pernah takut sama lawan-lawan yang bakal dia hadapi," Agnes mengungkapkan.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed