DetikSport
Jumat 22 Desember 2017, 14:51 WIB

Bukan Cokelat atau Bunga, Rossi Pernah Hadiahi Ibunya Ducati Monster

Doni Wahyudi - detikSport
Bukan Cokelat atau Bunga, Rossi Pernah Hadiahi Ibunya Ducati Monster Foto: Ducati
Jakarta - Valentino Rossi pernah memberi hadiah yang tak biasa buat ibunya. Bukan kartu ucapan, seikat bunga, atau cokelat, The Doctor mengirim motor Ducati Monster.

Rossi dikenal sangat dekat dengan ibunya, Stefania Rossi. Setiap habis balapan dia selalu menyempatkan diri menelepon kedua orang tuanya yang masih tinggal di Italia.

Pada suatu ketika saat masih memperkuat Ducati, Rossi memberi hadiah spesial untuk ibunya. The Doctor mengirim sebuah motor Ducati Monster 696. Stefania tentu saja sangat senang dengan kado dari anaknya itu.

"Saya sudah memimpikannya sepanjang hidup saya dan sekarang saya memilikinya," ucap Stefania ketika itu.

"Beberapa tahun lalu saya bilang padanya, jika kami memperkuat Ducati maka kamu harus membelikan saya sebuah Ducati Monster," lanjut sang ibu, dikutip dari inaautonews.

Bukan Cokelat atau Bunga, Rossi Pernah Hadiahi Ibunya Ducati MonsterFoto: Ducati


Ducati hadiah dari Rossi berwarna merah dengan hiasan dua garis putih dan nomor 46 terpampang di tangki motor.

Buat Rossi, ibu jadi sosok yang sangat penting dalam perjalanan kariernya. Sejak dia masih kanak-kanal, Stefania terus memberikan dukungan pada anaknya untuk meniti karier sebagai pebalap.

Dukungan yang sama terus diberikan Stefania hingga kini. Seperti diakui Rossi musim ini, Stefania malah sering memberikan masukan teknis soal motor padanya.

"Saya lebih banyak dapat masukan dari ibu hahaha….. Kami berbicara soal setting, sunspensi depan, pilihan ban hahaha… Tidak banyak dari ayah saya," ucap Rossi sebelum balapan di Malaysia lalu.
(din/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed