DetikSport
Rabu 10 Januari 2018, 12:00 WIB

Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli Dakar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli Dakar Andre Villas-Boas mundur dari etape keempat Reli Dakar (Flavien Duhamel/Red Bull Content Pool)
San Juan de Marcona - Debut Andre Villas-Boas di reli dakar tak berakhir manis. Villas-Boas malah harus menyudahi kiprahnya lebih cepat karena kecelakaan.

Villas-Boas membuat keputusan mengejutkan setelah mundur dari posisinya sebagai pelatih Shanghai SIPG usai Liga Super China musim lalu tuntas. Dia membawa klubnya finis runner-up liga dan semifinalis Liga Champions Asia.

Saat itu Villas-Boas mengungkapkan dirinya sedang jenuh melatih dan ingin mencari tantangan baru. Maka terjun di reli dakar pun jadi pilihan dengan mengikuti kategori mobil.

Memperkuat tim Overdrive Toyota, pria Portugal 40 tahun itu didampingi co-driver Ruben Faria. Dengan tampil di Reli Dakar, Villas-Boas akan mengikuti jejak pamannya yang melakukan hal serupa pada tahun 1982.

Sayangnya debut Villas-Boas di ajang itu tak berakhir manis karena dia mengalami kecelakan pada etape keempat di stage San Juan de Marcona, Peru, Selasa (9/1/2017) waktu setempat. Villas-Boas diberitakan mengalami cedera punggung yang membuatnya harus mundur.

Kecelakaan, Villas-Boas Mundur dari Reli DakarFoto: FRANCK FIFE/AFP


"Andre dibawa langsung ke rumah sakit dalam kondisi punggungnya cedera. Sangat disayangkan karena Andre punya debut yang sangat bagus di Dakar," ujar tim direktur Overdrive, Jean-Marc Fortin, seperti dikutip Soccerway.



(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed