DetikSport
Rabu 24 Januari 2018, 14:27 WIB

Lagu Tulus Berkumandang di Kejuaraan Skating Eropa

Randy Prasatya - detikSport
Lagu Tulus Berkumandang di Kejuaraan Skating Eropa Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet
Moskow - Lagu Muhammad Tulus Rusydi atau lebih dikenal Tulus menjadi perbincangan hangat setelah muncul di European Figure Skating Championship 2018 di Moskow, Rusia.

European Figure Skating Championship merupakan kejuaraan tahunan yang melibatkan para pemain free skating terbaik di Eropa. Kompetisi itu merupakan kategori terbesar keempat di dunia, yang juga diakui oleh badan International Skating Union.

[Gambas:Video 20detik]


Nah, acara tahun ini berlangsung di Moskow, Rusia, yang dimulai 15-21 Januari 2018 yang lalu. Ada hal menarik dalam kejuaraan tahun ini.

Peseluncur es Slovenia Dasa Grm, membuat orang-orang Indonesia merasa bangga. Dalam aksinya tersebut dia memasukkan lagu Tulus berjudul Pamit untuk mengiringinya. Bahkan lagu tersebut dipilih untuk diputar di awal.

[Gambas:Youtube]


Wanita 26 tahun itu terlihat sangat luwes dalam menampilkan keahliannya berseluncur. Namun, Dasa sempat terjatuh dalam aksi lompatan dan memutar badan di udara.

Terputarnya lagu Tulus di aksi Dasa membuat netizen merasa bangga. Mereka seolah tak menyangka jika lagu berjudul Pamit sangat cocok untuk mengiringi atraksi pemain free skating.

Bagaimana dengan Tulus-nya sendiri? Pasti senang, kan?


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed